-->

Hot News

Dukung Program Percepatan Vaksinasi, Polres Mateng "Grebek Vaksinasi" di Ponpes

By On Sabtu, Oktober 02, 2021

Sabtu, Oktober 02, 2021


MATENG, MASALEMBO.COM - Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi pencegahan covid-19, Polres Mamuju Tengah gelar kegiatan pelaksanaan grebek vaksinasi ke pondok pesantren (Ponpes).

Salah satunya Pondok Pesantren Al -Ikhwan di Dusun Lomba Bou, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu (2/10/2021).

Wakapolres Mamuju Tengah, Kompol Ramli, SH., M.Si turun langsung memantau vaksinasi tersebut, di dampingi Kabag Ops Akp Muh Ikhsan, S.H, M.H, Kabag Ren Akp Mansur, Kbo Sat Intelkam Ipda Didik Prihanto, Kapolsek Topoyo Ipda Herman dan beberapa anggota BKTM Polsek Topoyo.

Pada kegiatan tersebut, Kompol Ramli dengan penuh semangat memberikan pelayanan kepada santri dan warga sekitaran Ponpes yang terlihat antusias mengikuti vaksinasi.

"Ini menunjukkan bahwa anggota Polri peduli akan keselamatan masyarakat dari wabah covid-19 dan berupaya cegah penyebarannya dengan melakukan kegiatan Gerebek vaksinasi." Kata Kompol Ramli

Ia katakan, sebanyak puluhan dosis vaksin Covid-19, langsung diserbu santri dan warga sekitar Pesantren AL Ikhwan.

"Kegiatan Gerebek vaksinasi ini adalah program Kapolda kami untuk melakukan vaksinasi sebagai Herd Immunity (kekebalan kelompok)," ujar Ramli

Ditempat yang sama, Kapolsek Topoyo, IPDA Herman menambahkan, bahwasanya ini adalah salah satu upaya kami untuk menjaga diri dan masyarakat agar terhindar dari virus covid-19 serta mencegah penyebarannya diwilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warga ponpes, meski sudah divaksin, namun mereka tetap harus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Jangan merasa sudah divaksin, sehingga abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Kita berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu," ujarnya. (Rls/Sam)

comments