-->

Raih Juara Tiga Pada Lomba Inovasi Daerah, Ini Kata I Made Kardiana

On Rabu, Oktober 13, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Melalui aplikasi Pamekang, Dinas kelautan dan perikanan (DKP), Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), berhasil meraih juara ke tiga pada lomba inovasi daerah tahun 2021.

Lembaga administrasi negara (LAN), RI Makassar, mengumumkan tiga OPD pada senin 11 Oktober 2021 lalu yang meraih juara pada lomba tersebut.

Tiga OPD dimaksud ialah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Mateng, Berhasil meraih juara satu, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Mateng sebagai pemenang ke dua, dan Dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Mamuju Tengah, sebagai juara ke tiga.

Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kabupaten Mateng, terkhusus OPD terkait. Dimana hal itu menandakan perangkat daerah telah berupaya meningkatkan indikator kinerja indeks inovasi daerah.

Dijumpai diruang kerjanya, Kepala Bidang Perikanan Tanggap Mateng I Made Kardiana mengatakan, Atas capaian yang kami raih melalui Aplikasi Pamekang ini tentunya sebuah kebanggan untuk kami.

"Posisi pamekang ini sesuai tempo hari kan sudah ada yang download sebanyak 80 orang, dan perhari ini sudah meningakt menjadi 300", Ujar I Made Rabu 13 Oktober 2021 sekira pukul 11:45.

Ia mengatakan, Inovasi ini kita ikutkan ke tingkat daerah dan kami berada di peringkat ke tiga. Akan tetapi kata dia, Bagi kami bukan untuk mencari peringkat. Katanya

"Bagi kami, Pamekang ini untuk mensuport dan bermanfaat bagi nelayan", Tutur I Made
(Sam)

comments