-->

BIN Sulbar Sasar 20 Titik Pada Vaksinasi Door to Door Lanjutan

On Rabu, Desember 08, 2021

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menggelar program vaksinasi massal lanjutan secara door to door di 20 titik, pada Selasa, 7 Desember 2021. Pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar empat Kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Pasangkayu.

Kepala BIN Sulbar, Sudadi mengatakan bahwa dalam vaksinasi door to door kali ini, BIN Sulbar menargetkan sebanyak 2.800 jiwa dapat tervaksin.

“Meski sulit, namun angka capaian vaksinasi 70 persen untuk Sulawesi Barat harus mampu kita capai. Ini program Pemerintah sebagai bagian dari upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” kata Sudadi.

Menurutnya, BIN Sulbar akan terus meningkatkan kerjasama dengan seluruh jajaran Pemda, TNI-Polri, serta stakeholder lainnya agar target peserta vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebesar 70 persen hingga akhir tahun 2021 dapat terpenuhi.

“Ini supaya dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok di daerah Sulbar,” lanjutnya.

Sudadi menambahkan, selain melakukan vaksinasi, BIN Sulbar juga mengimbau masyarakat untuk membatasi perjalanan keluar kota jika tidak ada keperluan mendesak, khususnya saat perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 nanti.

“Kita imbau untuk masyarakat untuk meminimalisir mobilitas saat perayaan natal dan tahun baru nanti. Kita waspadai munculnya klaster-klaster baru yang berpotensi menjadi ledakan gelombang ketiga,” tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, capaian vaksinasi dosis pertama di Sulbar saat ini baru mencapai 52 persen dan dosis kedua 29 persen, dari total sasaran sebanyak 1.089.240 jiwa.

Editor : Kang Mus

Sumber : rls

comments