-->

Meninggal di Arab Saudi, Keluarga Minta Jenazah Dahlia Dipulangkan

On Jumat, Desember 24, 2021

MASALEMBO.COM

Foto Dahlia, TKW Indonesia asal Desa Bonde, Campalagian, Polman yang meninggal di Arab Saudi. [Ist/Rahmah]


POLMAN, MASALEMBO.COM - Seorang Tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar meninggal dunia di Rumah Sakit King Saud Unaizah Arab Saudi pada Rabu, 15 Desember 2021 lalu.

Kepastian meninggalnya TKW ini diperoleh keluarga setelah menerima surat kematian dari rumah sakit tempat ia dirawat.

Anak ketiga korban, Muhammad Aswad mengatakan, lima hari sebelum meninggal dunia keluarga masih sempat berbincang dengan Dahlia, nama TKW itu. Kondisinya baik-baik saja, namun di tanggal 12 Desember keluarga mendapatkan informasi kalau ia menjalani perawatan di RS King Saud Unaizah. Kemudian tanggal 15 keluarga menerima pesan singkat yang menginformasikan kalau Dahlia telah meninggal dunia.

"Tanggal 10 saya masih bicara sama mamaku dan Alhamdulillah sehat. Tanggal 12 saya mendapatkan informasi kalau masuk RS dan tanggal 15 saya menerima SMS yang mengatakan kalau mamaku meninggal dunia," ujarnya

Aswad mengatakan sejatinya sang ibu akan segera kembali ke Indonesia pada bulan April mendatang karena kontraknya sudah habis

"Selama di sana saya sering ji cerita kalau dalam keadaan sehat, bahkan kami gembira karena ia akan segera pulang, namun yang kami terima justru kabar duka," beber sedih.

Ia juga mengatakan bahwa berdasarkan surat keterangan dokter di RS King Sauda Unaizah sang ibu meninggal akibat pendarahan di bagain otak.

Aswad berharap jenazah ibunya bisa dipulangkan ke Indonesia untuk dimakamkan di samping makam ayahna yang meninggal setahun lalu.

Adapun langkah yang ditempuh keluarga saat ini untuk memulangkan jenazah yakni menjalin komunikasi dengan KBRI di Arab Saudi. Kelengkapan berkas pun sudah dikirim dua hari lalu namun belum menemui kepastian kapan jenazah Dahlia dipulangkan.

Dahlia sendiri memiliki 5 orang anak, satu diantaranya bekerja sebagai TKI di Malaysia. (*)

Penulis: Rahmah
Editor: Redaksi

comments