-->

Binda Sulbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Kampus STAIN Majene

On Kamis, Maret 31, 2022

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM – Setelah sebelumnya menggelar vaksinasi massal di kampus Unsulbar, Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Barat (Binda Sulbar) kembali menggencarkan program vaksinasi Covid-19 di kampus bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene.

Mewakili Kabinda Sulbar, Kabag Ops Binda Sulbar M Nur Wahyudin mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Binda Sulbar dalam mempercepat capaian vaksinasi dengan menyasar staf, mahasiswa maupun masyarakat umum yang ada di lingkungan STAIN.

“Kami berterima kasih kepada Rektor STAIN Majene karena telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. Diharapkan vaksinasi dapat melindungi masyarakat dari dampak buruk Covid-19,” ujar Nur Wahyudin, Kamis (31/03/2022).

Menurutnya, Pemerintah pusat telah mengumumkan bahwa vaksin booster (dosis ketiga) bakal dijadikan syarat masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik tahun ini. Olehnya itu, BIN sebagai salah satu instansi yang ditugaskan langsung oleh Presiden untuk membantu percepatan vaksinasi terus berupaya menggenjot capaian vaksiansi di daerah-daerah secara door to door di lingkungan masyarakat maupun statis di tempat-tempat umum.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Majene. Diharapkan juga dapat menjaring masyarakat pemudik yang akan kembali ke daerahnya menjelang Idul Fitri,” tambahnya.

Sementara itu, menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, capaian vaksinasi di Majene hingga saat ini baru mencapai 76,32% untuk dosis pertama, 47,45% untuk dosis kedua dan 2,43% untuk dosis ketiga (booster). (ril/red)

comments