-->

Hot News

Muhammadiyah Majene Pusatkan Sholat Idul Adha 1443 di Stadion Prasamya

By On Jumat, Juli 08, 2022

Jumat, Juli 08, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Majene memusatkan pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan Prasamya Majene Sabtu (9/7/2022).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PDM Kabupaten Majene, Muslim AT bahwa berdasarkan maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor : 01/MLM/1.0/E/2022 Tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal dan Zulhijah 1443 H.

Hari Arafah jatuh pada 9 Zulhijjah atau Jumat 8 Juli sedangkan Idul Adha jatuh pada 10 Zulhijjah atau Sabtu 10 Juli 2022. Rangkaian Sholat akan dimulai pukul 06.30 WITA.

"Insyaallah besok PDM, unsur perserikatan dan simpatisan akan melaksanakan Idul Adha 1443 H dipusatkan di Stadion Prasamya Majene," jelas Muslim AT.

sholat akan dimulai pukul 06.30 WITA

Selain itu, ada empat titik pelaksanaan sholat Idul Adha yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah yaitu di kelurahan Tande, Pamboang, Malunda dan dua titik di Kecamatan Tammero'do.

Muslim AT berharap kendati ada perbedaan waktu pelaksanaan sholat Idul Adha tetapi sebagai umat Islam kita harus melihat ini sebagai rahmat dan bijaksana dalam menyikapi.

"Kendati ada perbedaan waktu pelaksanaan sholat Idul Adha tetapi ini semua rahmat bagi kita, sebagai umat Islam yang begitu kaya harus bijaksana menyikapi beberapa perbedaan," harap Muslim AT

Sedangkan penyembelihan hewan kurban PDM Majene dan Aisyiyah bekerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amanah Aisyiyah dan akan dipusatkan dipelataran LKSA.

Mewakili PDM Kabupaten Majene Muslim AT mengucapkan selamat hari raya Idul Adha dan Kurban semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT. (*/Ril)

comments