-->

Hot News

Hadapi Gempuran Teknologi Sekuler, Sekda Ardiansyah Ajak Pemuda Aktif di Masjid

By On Sabtu, September 24, 2022

Sabtu, September 24, 2022

Sekda Majene Ardiansyah, S.STP [Ist/Prokopim Setda Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sekertaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah mengahdiri kegiatan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1 Pemerintah Kabupaten Majene berjasama dengan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid, Jumat 23 September 2022. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari di Aula Hotel B Nusabila Lembang Majene.

Saat memberikan sambutan, Ardiansyah mengatakan sejarah mencatat di zaman keemasan Islam, banyak pemuda yang usianya masih belasan namun mampu menjadi sosok pemimpin perang  yang menaklukkan dunia. Seperti Muhammad Alqasim yang menjadi penakluk India, hingga ke Sultan Muhammad Alfatih yang menaklukkan konstantinopel di usia 22 tahun.  

Lalu ia membandingkan seperti apa kondisi pemuda saat ini, khususnya di daerah, dominan mahir memainkan  game dan menggunakan gadget saja. 

Untuk itu, kata Alumni IPDN ini, di tengah gempuran teknologi informasi juga sistem sekuler, organisasi kepemudaan BKPRMI Majene menghadapi tantangan yang sangat besar, khususnya mengembalikan para pemuda-pemuda untuk aktif di masjid.  

Ia juga meminta agar dibuatkan database setiap masjid, yang tidak memiliki organisasi Pengurus Remaja Masjid lalu dibentuk dan dibina. 


Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Majene. [Ist/Prokopim Setda Majene]



"Saya sangat bersyukur sekali, waktu kecil hingga remaja bisa aktif dan berorganisasi di Masjid. Saya minta pengurus membuat database mana-mana Masjid yang belum ada pengurus remaja masjidnya," ujarnya.

Ia juga berharap kontribusi BKRMI akan mengakselerasi perwujudan visi misi Pemda Majene saat ini, yaitu Majene Unggul, Mandiri dan Religius.
 
Sementara itu, Ketua BKPRMI Majene Budi Mansyur, siap membesarkan dan mengembangkan organisasi yang diketuainya tersebut. Ia juga berkomitmen seperti harapan Sekda Majene akan mengembalikan pemuda dan aktif di masjid. 

"Kami yakin, Insya Allah para pemuda yang aktif di masjid masa depannya akan berhasil, menjadi orang yang berguna dan kami siap berkolaborasi dengan Pemda Majene," pungkasnya.

Sebelumnya, pengurus BKPRMI Majene dilantik oleh Ketua DWP BKPRMI Sulbar. Disaksikan para undangan dan tamu lainnya. (Hr/Ril)

comments