-->

Hot News

Hadapi Tahun Politik, Sekda Majene Ajak FKUB Berperan Aktif Cegah Penyebaran Hoaks

By On Sabtu, September 24, 2022

Sabtu, September 24, 2022

Pertemuan Pengurus FKUB Provinsi Sulbar dengan Sekda Majene Ardiansyah dan unsur Forkopimda, Jumat (23/9/2022). [Ist/Prokopim Setda Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berperan aktif dalam mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks, terutama terkait isu-isu keagamaan yang biasanya muncul di tengah masyarakat menjelang perhelatan pesta demokrasi, pemilu.

Hal tersebut disampaikan Ardiansyah saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus FKUB di Majene, Jumat (23/9/2022).

"Biasanya informasi yang sifatnya meluruskan tidak sebanding dengan kecepatan informasi yang menyesatkan, maka kami harap kolaborasi dengan FKUB Sulbar dan Majene di tengah-tengah elemen masyarakat, ini sangat dibutuhkan, apalagi di tahun 2024 kita akan menghadapi Pilpres dan Pilkada," kata Ardiansyah saat menyampaikan sambutan.

Sekda Ardiansyah mengatakan, FKUB merupakan elemen penting di tengah kemajemukan bangsa, terlebih banyaknya problematika kebangsaan dewasa ini. Untuk itu, ia mengaku sangat bersyukur, FKUB baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten telah terbentuk.

"Ini yang sangat diharapkan bisa berkontribusi dalam menyelesaikan segala hal, baik yang berkaitan perselisihan agama maupun masalah-masalah hoaks," ujar mantan Sekda Mamasa itu.  

Selain itu ia juga menyampaikan, FKUB perlu mengantisipasi perkembangan teknologi informasi yang tidak hanya membawa dampak positif namun disi lain membawa ke hal-hal negatif.

Sekda juga menyebut telah mengalokasikan anggaran di APBD 2023 untuk kegiatan penaganan Pilkada dan sebagainya. "Mudah-mudahan sedikit membantu di tengah keterbatasan fiskal negara kita," jelasnya.

Ketua FKUB Provinsi Sulbar H Sahabuddin Kasim mengatakan, komposisi keanggotan di FKUB telah mengakomodir berbagai latar belakang organisasi keagamaan dan tokoh masyarakat di Sulbar. Kehadiran FKUB ini diharapkan untuk menjaga kerukunan, dan mewujudkan budaya kesatuan dan persatuan bangsa. 

Pada kegiatan silaturrahmi ini, turut hadir Perwakilan Forkopimda, Ketua MUI Sulbar, Ketua Baznas Majene, Kepala Kantor Kemenag Majene, Kepala Kesbangpol, Alim Ulama dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya. (Hr/Ril)

comments