-->

Hot News

Bencana Longsor, PDM Majene Persilahkan Pengguna Jalan Istirahat di Masjid Muhammadiyah

By On Jumat, Oktober 28, 2022

Jumat, Oktober 28, 2022

Tampak masjid Al-Qarni Muhammadiyah Sumakuyu, sekitar 500 meter dari lokasi longsor. [Foto: Irwan/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Majene mempersilahkan masyarakat pengguna jalan yang terdampak bencana longsor istirahat di Masjid Muhammadiyah Al-Qarni di Dusun Sumakuyu, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana.

Longsor  yang terjadi pada Kamis, 27 Oktober 2022 sekitar pukul 19.00 WITA di Dusun Sumakuyu mengakibatkan ratusan masyarakat dari arah Kabupaten Majene dan Mamuju tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Menanggapi bencana Sekretaris (PDM) Kabupaten Majene, Muslim AT turun prihatin kepada masyarakat yang terganggu perjalanannya akibat bencana alam longsor yang menutup Jalan Poros  Majene-Mamuju itu.

Ia mempersilahkan bagi warga dari arah Kabupaten Majene menuju Mamuju untuk istirahat di Masjid Muhammadiyah Al-Qarni yang ada di Dusun Sumakuyu, Desa Onang sekitar 500 meter dari titik longsor.

"Kita turun prihatin atas bencana longsor ini, masyarakat bisa istirahat di Masjid Muhammadiyah," jelas Muslim AT, Jumat (28/10/2022).

Ia pun berharap semoga material longsor tersebut bisa segera dibersihkan sehingga aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.

Sementara itu, menurut Kasat Binmas Polres Majene, AKP Soewarno Kasimin saat menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengatakan, diperkirakan material longsor selesai dibersihkan paling cepat dua hari jika cuaca terus membaik.

"Material longsor diperkirakan selesai dibersihkan paling cepat dua hari jika cuaca terus membaik," jelasnya. (Wan/Hr)

comments