-->

Hot News

Longsor di Sendana Mulai Terbuka, Kendaraan Bergiliran Melintas

By On Selasa, Oktober 11, 2022

Selasa, Oktober 11, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Longsor di Desa Lalatedzong, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat sudah mulai terbuka. Saat ini arus kendaraan mulai bergerak namun diharapkan untuk terus berhati-hati.

Kepala BPBD Majene Ilhamsyah mengatakan, petugas masih menggilir kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk melintas dari dua arah berlawanan.

"Iye sudah terbuka, tapi gantian dari bawah (Mamuju) dan arah sini (Majene)," kata Ilhamsyah, Selasa malam.

Sementara, seorang warga, Suarman masih berada di lokasi longsor. Ia masih mengantri untuk dapat melintas di titik longsor tebing perbatasan dua desa itu.

Sebelumnya, pada siang sekitar pukul 13.20 Wita tadi longsor terjadi di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene. Diduga karena hujan lebat yang mengguyur daerah ini sekitar 3 jam lebih menyebabkan tebing tak dapat menahan beban hingga longsor jatuh dan menutup seluruh badan jalan.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemda Majene dan Balai Jalan Jembatan Wilayah III Sulawesi menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan yang terputus di jalur lintas pulau Sulawesi itu.

Arus kendaraan yang sebelumnya menumpuk dari dua arah berlawanan harus rela mengantri higga berjam-jam sampai akses jalan dapat dibuka kembali malam ini. (Hr)

comments