-->

Hot News

Mobil Asisten II Pemprov Sulbar Khaeruddin Anas Tabrakan dengan Mobil Box di Jalan Cik Ditiro

By On Sabtu, Oktober 01, 2022

Sabtu, Oktober 01, 2022


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Mobil Asisten II Pemprov Sulawesi Barat, Khaeruddin Anas tabrakan dengan mobil box di jalan Cik Ditiro, Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (29/9/2022).

Mobil dinas merek Fortuner milik Khaeruddin Anas bernomor polisi DC 13 bertabrakan mobil box nomor polisi DD 8535 XV.

Akibat tabrakan tersebut mobil dinas Khaeruddin terbalik. Sedangkan mobil box terpental kemudian menabrak kios warga sekitar.

Erwin, sopir mobil box mengatakan bahwa ia melaju dari arah BTN Axuri menuju jalan Andi Depu. Namun saat di perempatan jalan tiba-tiba mobil Fortuner berplat merah DC 13 dari arah timur melaju kencang menyenggol mobilnya. Akibatnya mobil Fortuner terbalik di ruas jalan.

"Kejadiannya secara tiba-tiba," ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Junaid mengatakan  kronologi kejadiannya bermula ketik mobil Fortuner dari arah Timur ke Barat dengan kecepatan tinggi, sedangkan mobil Box dari arah Selatan ke Utara.

"Pada saat itu sopir mobil Fortuner tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya di perempatan yang mengakibatkan terjadi benturan antara mobil Box dengan Fortuner yang mengakibatkan mobil ini (Fortuner) terseret kurang lebih 10 meter lalu terbalik," ujarnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta. Karena kondisi mobil Fortuner kaca depan dan belakang pecah, juga bagian samping dan depan ringsek dan lampu serta kaca spion rusak. Sedangkan mobil box mengalami rusak bagian depan, dan juga bagian roda karena tak dapat berputar.

"Kalau korban jiwa tidak ada hanya korban materil yang kerugian ditaksir Rp 50 juta," katanya.

Kini kedua mobil tersebut telah dievakuasi Satlantas Polresta Mamuju dibantu petugas pemadam kebakaran Pemkab Mamuju. Dan kasus ini telah ditangani Satlantas Polresta Mamuju. (Dion)

comments