-->

Hot News

Pemda- DPRD Majene Setujui Ranperda APBD Perubahan 2022

By On Sabtu, Oktober 01, 2022

Sabtu, Oktober 01, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene melaksanakan rapat Paripurna Pembahasan Tingkat II Persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Majene terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022, Jumat (30/9/22) malam, di ruang sidang DPRD Majene.

Paripurna persetujuan bersama bersama terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD 2022, diawali dengan laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Majene, atas hasil pembahasan Ranperda tentang APBD Perubahan tahun 2022 oleh Sekretaris DPRD Majene, Andi Mattalunru.

Terlihat, paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Majene, M. Idwar serta dihadiri anggota DPRD lainnya.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Majene dihadiri langsung oleh Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, Wakil Bupati Majene, Arismunandar, Sekretaris Daerah Ardiansyah.

Hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para pimpinan organisasi perangkat daerah dan undangan lainnya.

Setelah penyampaian laporan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pendapat tiap fraksi, baik dari fraksi PPP yang dibacakan oleh Muh.Safaat, fraksi Rumah Kita dibacakan oleh Ummi Nursandi, fraksi Golkar dibacakan oleh Sadli dan Fraksi Gerindra Solidaritas Perjuangan (GSP) dibacakan oleh H.S.Taswin K Alatas.

Dalam paripurna tersebut, DPRD Kabupaten Majene menyetujui atas Ranperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 yang diberikan oleh Pemda Majene.

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele menyampaikan pendapat terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2022 terlebih dulu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majene ini.

"Semoga apa yang kita sepakati pada hari ini sebagai arah pembangunan yang betul-betul dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Majene," ungkapnya.

Menurutnya, ia bersyukur bahwa pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2022 berjalan sesuai dengan target yang telah disepakati bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Majene dengan semangat kemitraan yang tinggi dan komitmen yang kuat antara pemerintah dan legislatif.

Sehingga pada hari yang berbahagia ini dapat dilakukan persetujuan bersama perubahan APBD Kabupaten Majene tahun anggaran 2022 yang selanjutnya akan dilakukan fasilitasi oleh Provinsi Sulawesi Barat sebagai tahapan dalam penetapan perubahan APBD tahun 2022.

"Dengan adanya persetujuan bersama ini saran dan masukan dari anggota DPRD khususnya Badan Anggaran DPRD Kabupaten Majene akan ditindaklanjuti sebagai bahan penyempurnaan dokumen perubahan APBD Kab. Majene Tahun Anggaran 2022," ungkapnya.

"Kerjasama yang sinergis antara DPRD dengan Pemkab Majene adalah bentuk tanggungjawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan prinsip transparan dan akuntabel, sehingga prinsip good government dapat tercipta antara eksekutif dan legislatif sebagai satu pandangan bersama dalam proses pembangunan di Kabupaten Majene," kata mantan Sekda Majene tersebut.

Ia pun mengajak kepada semuanya untuk selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan Mandat Konstitusional ini. "Dan inilah tanggungjawab kita selaku pelaksana Pemerintahan di Kabupaten Majene," tutup Bupati. (Adv)

comments