-->

Hot News

Tekan Angka Stunting, Kodim 1418 Mamuju Gelar Gerakan Bapak Asuh Stunting

By On Sabtu, Oktober 08, 2022

Sabtu, Oktober 08, 2022


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Mamuju, Komando Distrik Militer (Kodim) 1418 Mamuju menggelar kegiatan Gerakan Bapak Asuh Stunting yang dirangkaikan kegiatan HUT TNI ke-77 tahun 2022. Kegiatan digelar di Aula Makodim 1418/Mamuju, Kamis (6/10/2022).

Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf M Imasfy mengatakan, kegiatan tersebut tujuannya meningkatkan kepedulian seluruh instansi dan elemen masyarakat terhadap masyarakat yang berisi pos stunting khususnya ibu-ibu hamil dan anak-anak di bawah 2 tahun, untuk mencegah terjadinya stunting.

“Kemudian yang kedua membangun kesadaran ibu-ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki anak 2 tahun ke bawah untuk aktif memeriksakan kesehatan kehamilan dan anaknya di pelayanan kesehatan dan Posyandu yang telah tersedia,” ujarnya.

Dandim menyebutkan data stunting khususnya di Kecamatan Mamuju, berdasarkan catatan Dinas Kesehatan dan DPPKB  Mamuju tercatat jumlah anak beresiko stunting sebanyak 450 orang, dan yang hadir siang ini sekitar 50 orang.

“Kemudian jumlah ibu hamil risiko stunting di kecamatan Mamuju sekitar 121 orang dan hari ini juga yang bisa hadir 50 orang,” ujarnya.

“Adapun kolaborasi dari kegiatan Bapak Stunting Korem 142 Taro Ada Taro Gau, Kodim 1418 Mamuju, Mitra Bapak Stunting Wilayah Kodim 1418 Mamuju, Dinas Kesehatan, Dinas BPKB dan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut juga memberikan kepada ibu-ibu hamil dan anak di bawah 2 tahun, yakni berupa beras, telur, kemudian susu UHT, kacang hijau, bihun jagung, biskuit promina santan, santan kara dan roti.

”Ini kita adakan sesuai dengan diskusi dengan pihak gizi," pungkasnya. (Dion)

comments