-->

Hot News

Pj Gubernur Dorong Promosi Wisata Gema Sulbar Terus Berkelanjutan

By On Rabu, Mei 24, 2023

Rabu, Mei 24, 2023

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Gema Sulbar dianjungan pantai Manakarra Mamuju. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh membuka secara resmi Gema Sulbar yang digelar di anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Selasa 23 Mei 2023.

Prof Zudan mengaku mengapresiasi kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Sulbar itu. Acara tersebut dapat menjadi hiburan bagi masyarakat.

"Malam ini luar biasa saya melihat koreografer yang luar biasa. Sebelumnya saya mengenal dua sumpah, yaitu sumpah palapa dan sumpah pemuda tapi malam ini saya mengenal sumpah yang  ketiga yaitu sumpah deh Sulbar luar biasa," ujarnya.

Kegiatan Gema Sulbar di Sulbar aja merupakan event promosi untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Sulawesi Batat.

"Ini karya luar biasa, saya berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi dari tahun ini," ucap Zudan.

Ia mengajak seluruh masyarakat yang hadir dan menyaksikan berbagai pertunjukan sekaligus berbelanja produk UMKM yang tersedia.

Kadis Pariwisata Provinsi Sulbar Darmawati Ansar mengatakan, event ini digagas sejak 2021 dengan semangat pembinaan sektor industri kreatif.

"Gema Sulbar yang dilaksanakan mengusung tema, Ekonomi bangkit, pariwisata berkelanjutan, Sulbar maju," kata Darma.

Kegiatan digelar dengan melibatkan seluruh sub sektor kreatif yang ada di Sulbar seperti musik, tari, kuliner, workshop. Sehingga event terus di gemakan melalui Gema Sulbar. 

"Selain Ekonomi kreatif, fashion show, tari dan musik, Gema Sulbar juga melakukan pemilihan duta tenun, lomba kuliner pasar rakyat, dan juga diikuti para pelajar," ucap Darmawati.

Gema Sulbar akan diselenggarakan mulai 23 sampai 25 Mei, di pusatkan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.

Pembukaan Gema Sulbar dihadiri Pimpinan Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Sulbar, para bupati dan seluruh Kepala OPD, dan Gubernur Sulbar periode 2017-2022 (Ril/Har)

comments