-->

Hot News

Bupati Majene Lepas Jemaah Haji Tambahan, Minta Do'a Wujudkan UMR

By On Selasa, Juni 20, 2023

Selasa, Juni 20, 2023

Bupati Andi Achmad Syuki saat menyampaikan sambutan saat melepas jemaah haji tambahan Kloter 43 Kabupaten Majene. [Rezky/Kominfo Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene H Andi Achmad Syukri melepas secara resmi Jemaah Calon Haji (JCH) tambahan, Senin (19/6/2023) malam. Pelepasan itu berlangsung di rumah jabatan bupati. Tampak hadir Sekda Ardiansyah, pihak Polres, Dandim, ketua MUI Majene, ketua PKK Majene, Ketua PN Majene, pejabat setempat dan disaksikan para keluarga JCH.

Dalam sambutannya, Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT kepada JCH Kloter 43 Kabupaten Majene.

Ia menganggap pelaksanaan ibadah haji sebagai kewajiban dan kehormatan bagi umat muslim, dan berharap agar para jemaah dapat menjalankan ibadah wajib dan sunnah dengan sepenuh hati.

Bupati Majene juga mengajak JCH Kloter 43 Kabupaten Majene untuk membangun kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan, serta memupuk kesabaran dan kekompakan selama menjalankan ibadah haji.

Selain itu kata dia, ia juga mendoakan agar pemerintahan Kabupaten Majene senantiasa mendapatkan lindungan Allah SWT dalam mewujudkan visi Majene Unggul, Mandiri, dan Religius (UMR).

Jemaah haji tambahan Kloter 43 Majene saat acara pelepasan di Rumah Jabatan Bupati. [Rezky/Kominfo Majene]


Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene Mustapa Tangngali menjelaskan, tanggung jawab pemerintah dalam penyelenggaraan haji yang dikoordinasikan oleh Kementerian Agama.

Ia juga mengingatkan para jemaah agar menjaga kesehatan, kekompakan, dan memberikan prioritas kepada jemaah yang lanjut usia.

Untuk diketahui, prosesi pemberangkatan JCH Kloter 43 Kabupaten Majene dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Kabupaten Majene, Abdul Majid Djalaludin.

Kloter 43 Kabupaten Majene yang tergabung dalam Embarkasi Makassar merupakan bagian dari jemaah calon haji yang akan bergabung dengan ribuan jemaah lainnya di Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Pemerintah Kabupaten Majene dan masyarakat setempat memberikan doa dan dukungan penuh agar perjalanan haji berjalan lancar. (Rez/Red)

comments