-->

Hot News

Hadiri Dialog Nasional, Prof. Zudan Beri Sejumlah Usulan Tuntaskan Stunting

By On Kamis, Juni 22, 2023

Kamis, Juni 22, 2023


JAKARTA, MASALEMBO.COM -- Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri acara Dialog Nasional Penguatan Sinergitas Lintas Sektor Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting, di Hotel Maia Jl. Kebang Kacang No. 27 Jakarta Pusat, Rabu, 21 Juni 2023.

Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mengikuti dialog nasional gerakan penanganan stunting yang dihadiri sejumlah daerah, terutama bagi daerah yang berdampak stunting. 

" Dalam dialog tadi saya   memberikan sejumlah usulan kepada Pemerintah Pusat diantaranya  pengukuran  prosentase bayi stunting yang baru lahir, mempercepat semua regulasi terkait DAK ( Dana Alokasi Khusus)' dan gerakan ASN sebagai bapak asuh," sebut Pj. Gubernur Sulbar saat diwawancarai

Lebih lanjut disampaikan, bayi Stunting tidak hanya diukur dari prosentasenya melainkan dari sampel, sehingga Pemerintah dapat menemukan data real bagi masyarakat yang berdampak stunting. 

" Kita juga menyampaikan praktek-praktek baik yang mulai kita terapkan dengan melibatkan para ASN  sebagai Bapak Asuh Anak Stunting disingkat BAAS, " sebut Prof. Zudan. 

Kegiatan tersebut turut hadir sebagai pemateri, Tenaga Ahli Utama Bidang Kedeputian Pembangunan Manusia, Raden Roro Priyansri Prastuti, Sekretaris Utama BKKBN RI, Tavip Agus Rayanto, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik, Zanariah. (Adv)

comments