-->

Hot News

Rocky Gerung Batal Berkunjung ke Majene, Terkait Penghinaan Presiden?

By On Kamis, Agustus 03, 2023

Kamis, Agustus 03, 2023

Rocky Gerung [ist]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Filsuf dan pengamat politik nasional, Rocky Gerung, dilaporkan batal berkunjung ke Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Keputusan ini diduga terkait dengan penolakan yang diterimanya di berbagai tempat, setelah Rocky mengkritik Presiden Jokowi dengan argumentasi yang tajam terhadap pemerintahan.

Sebelumnya, Rocky dijadwalkan akan mengisi seminar dan diskusi di Majene, Sabtu, 5 Agustus 2023. Plyer dan baliho informasi acara kedatangan RG sudah tersebar di kota pendidikan Majene. Namun, Rocky Gerung akhirnya memutuskan untuk tidak mengunjungi bumi Assamalewuang.

Menurut sumber media ini, Rocky menyatakan ketidaksiapannya untuk ke Majene diduga karena telah mengalami penolakan di beberapa tempat setelah mengkritik Jokowi. Salah seorang panitia pelaksana seminar di Majene menyatakan, "Beliau tidak ada yang bisa menjamin keamanannya terutama di bandara."

Keputusan batalnya kunjungan Rocky Gerung ke Majene menyisakan tanda tanya tentang dinamika politik dan kebebasan berpendapat di Indonesia. Peristiwa ini menjadi sorotan di tengah masyarakat yang memiliki beragam pandangan tentang kebebasan berekspresi dan perlindungan terhadap tokoh publik. (Har/Red)

comments