-->

Hot News

Tinjau Pelatda Tim E-Sports Sulbar, Pj Gubernur Motivasi Semangat Para Atlet

By On Minggu, September 10, 2023

Minggu, September 10, 2023


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan peninjauan terhadap Pusat Latihan Daerah (Pelatda) Atlet E-Sport Sulbar di Mamuju pada Minggu, 10 September 2023.

Peninjauan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan atlet E-Sport Sulbar yang akan menghadapi beberapa turnamen Nasional mendatang.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh atlet yang mengikuti pemusatan latihan daerah. Dia mengingatkan bahwa semua atlet yang mewakili Sulbar merupakan yang terbaik di Sulbar.


"Saat ini kita memasuki era persaingan ketat, semua mempersiapkan diri dengan persiapan penuh, dan semua ini harus dilakukan dengan konsistensi, disiplin, dan ketekunan," kata Zudan.

Apabila itu dilakukan dengan baik, maka hasilnya akan berupa prestasi, dan semua ini harus dijalankan oleh atlet profesional dengan rendah hati.

"Dalam setiap event, konsistensi, disiplin, ketekunan, sparing partner, dan pelatih sangat penting, karena setiap atlet yang berhasil pasti memiliki sifat rendah hati," ucap Zudan.

Menurut Sestama BNNP, seorang atlet yang baik dan profesional membutuhkan sparing partner, pelatih, serta konsistensi untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan.

"Di sinilah mental atlet dibangun secara bertahap. Latihan terus menerus dan kunci utamanya adalah fokus," kata Zudan.

Mantan Dirjen Dukcapil ini berpesan agar dalam pemusatan latihan yang dilakukan, seluruh atlet dapat membangun kekuatan dengan semangat super tim.

"Membangun mental, semangat, dan berkolaborasi, dan yang terpenting adalah jangan lupa berdoa, itu adalah kunci dari segalanya," tutup Zudan.

Ia berharap bahwa apabila semua ini dilakukan dengan baik, maka prestasi akan menjadi jawabannya. (Adv)

comments