-->

Hot News

Penemuan Bayi di Polman, Polisi Masih Buru Pelaku

By On Rabu, Februari 21, 2024

Rabu, Februari 21, 2024

Lokasi penemuan bayi di Jl Hos Cokroaminoto Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar. (Rahma/masalembo.com)


POLMAN, MASALEMBO.COM - Adanya penemuan bayi yang gegerkan warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat membuat petugas Piket Gabungan Personil Polres Polman dan Pulbaket Polsek Polewali mendatangi TKP di Jl Hos Cokroaminoto Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Selasa ( 20/2/24).

Tim Reskrim Polres Polman langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari jejak pelaku pembuangan bayi. 

Kapolsek Polewali IPTU Ridwan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, pada saat ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki itu dalam keadaan dikerumuni semut, terbalut sarung dan masih ada bercak darah.

Dari Keterangan saksi atas nama Aman Harianto, sekitar pukul 17.30 Wita saat hendak memarkir mobilnya di halaman belakang rumah untuk dicuci, lalu secara tidak sengaja mendengar suara tangisan bayi. 

"Sehingga dia (Aman Harianto) melaporkan ke orang tuanya," ungkap IPTU Ridwan.

Kemudian bersama ayahnya, Abdul Kadir (53), Aman Harianto mencari sumber suara tangisan bayi tersebut. 

Akhirnya bayi malang itu ditemukan kemudian Aman mengangkat rumahnya untuk dibersihkan lalu melaporkan kepada pihak Kepolisian dan Dinas Sosial Polman untuk penanganan lebih lanjut. Bayi tersebut ditemukan tepat di belakang rumah kosong.

Selanjutnya sekitar pukul 18.30 Wita bayi laki-laki tersebut dibawa ke RSUD Andi Depu untuk dilakukan perawatan.

Saat ini bayi sedang dirawat di Ruang Perinatal dan telah dilakukan penanganan oleh pihak Rumah Sakit. (Rah/red)

comments