-->

Hot News

Pertamina Tambah Kouta LPG Selama Ramadhan dan Jelang Lebaran

By On Kamis, Maret 21, 2024

Kamis, Maret 21, 2024

Ilustrasi tabung gas 3 kg (net)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - PT Pertamina mengklaim menambah pasokan gas LPG selama bulan Ramadhan di seluruh wilayah Sulawesi Barat bertambah. Hal tersebut disampaikan Karo Ekbang Setda Sulbar Hamdani Hadi, Rabu, 20 Maret 2024.

"Sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrullah kita terus melakukan kordinasi ke pihak Pertamina dalam pasokan LPG selama bulan Ramadhan," kata Hamdani.

Berkat kordinasi tersebut, Pertamina menambah stok LPG di enam kabupaten di Sulbar.

"Khusus Ramadhan ada penambahan kuota sebanyak 16.800 tabung LPG 3 kilogram (kg). Peruntukan enam kabupaten, itu digunakan selama Ramadhan," bebernya.

Dia menyebut, pihak Pertamina juga menambah kuota LPG menjelang Idul Fitri tahun ini.

"Kurang lebih jumlahnya sama tambahan di Idul Fitri di enam kabupaten. Jadi ramadan dan Idul Fitri beda, masing-masing ada tambahan," ungkap Hamdani.

Sehingga, kata dia, seluruh elemen masyarakat Sulbar tidak perlu kuatir dengan kelangkaan LPG, karena stoknya ditambah dan penyalurannya juga secara bertahap.

Hamdani menegaskan tim yang sudah dibentuk Pemprov Sulbar setiap minggu mengecek dan memantau semua komoditi yang memang banyak permintaan di bulan Ramadhan.

"Ini sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan dan Sekprov Muhammad Idris sebagai Pemerintah Provinsi maupun sebagai TPID," ujarnya.

Dia berharap selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tidak ada masalah di masyarakat terkait stok komoditas, terkhusus tabung gas.

"Baik itu tabung maupun komoditi lainnya Insya Allah selama Ramadhan dan Idul Fitri bisa aman dengan baik," tandasnya. (Ril/har)

comments