-->

Hot News

Pj Gubernur Sulbar Resmikan Sejumlah Fasilitas di Pelabuhan Perikanan Banggae Majene

By On Senin, Maret 25, 2024

Senin, Maret 25, 2024

Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh menandatangai prasasti peresmian fasilitas Pelabuhan Perikanan Banggae Majene. [Foto Kominfo Sulbar]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sejumlah fasilitas di Pelabuhan Perikanan Banggae milik Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulbar diresmikan, Senin (25/03/2024). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Fasilitas yang diresmikan antara lain,  instalasi pengelolaan air limbah, tempat pemasaran ikan higienis, instalasi air bersih, dan pabrik es. 

Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, fasilitas yang menjadi kebutuhan para pedagang ikan bertahap dipenuhi. Harapannya fasilitas ini bisa membantu para nelayan dan pedagang untuk terus berupaya memenuhi ketersediaan ikan bagi masyarakat.

Khusus pabrik es, lanjut Prof Zudan, diharapkan dapat membantu nelayan dalam melakukan pengawetan dari hasil tangkap. 

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulbar, Suyuti menyampaikan, pada kesempatan itu pihaknya juga menyerahkan 10 lapak penjualan ikan, diserahkan langsung oleh Pj Gubernur kepada pedagang ikan, serta dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sembako untuk warga nelayan.

"Diharapkan fasilitas dan bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi inflasi di daerah," ujar Suyuti. (Ril/sug)

comments