Kapolres Shinto Audiensi Siswa SMA Negeri 5 Gowa, Ini yang Disampaikan

On Selasa, Maret 20, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga saat menggelar audiensi dengan guru dan siswa SMA Negeri 5 Gowa (Foto: Reza Resky/masalembo.com)
MASALEMBO.COM - Selain menjalankan tanggungjawab profesinya, Kapolres Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan AKBP Shinto Silitonga juga memperhatikan dunia pendidikan. Hal ini dapat tampak dalam audiensi bersama pelajar SMA Negeri 5 Gowa, Senin (19/3).

Selain itu, Shinto Silitonga telah memerintahkan para perwiranya untuk melakukan audiens dan memberi edukasi kepada pelajar SMP dan siswa SMA se Kabupaten Gowa.

Dalam audiens dengan sekitar 100 siswa kelas 10 dan 11 itu, Shinto Silitonga mengapresiasi berbagai prestasi dan sistem pembelajaran di SMA unggulan tersebut. 

Ia juga memberikan beberapa pesan kepada para siswa terutama tentang maraknya hoax dan hate speech dan provokasi isu SARA di media sosial. Selain itu, beberapa potensi masalah yang dihadapi siswa saat ini antara lain tentang perilaku anak berhadapan dengan hukum (ABH) seperti bawa senjata tajam, busur panah, rampas telpon genggam, curi motor, narkoba dan obat keras.

"Adik-adik adalah calon pemimpin bangsa, hindari diri dari perbuatan pidana dan cerdas dalam memilah informasi bohong di medsos," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Shinto Dilitonga berharap kedepannya Siswa-siswa di Kabupaten Gowa khususnya SMA Neg 5 kedepannya dapat ber prestasi. (rez/har)

comments