Lomba PTK, Guru MTs.DDI Pasangkayu Juara I

On Tuesday, November 28, 2017

MASALEMBO.COM

Panitia lomba karya ilmiah (Foto: Indra Anwar)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM- SMP Negeri 4 Pasangkayu sebagai sekolah rujukan di Mamuju Utara (Matra) menyelenggarakan lomba karya Ilmiah guru SMP/MTs Tingkat Kabupaten Matra sekaitan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), senin (27/11).

Salah satu juri dikegiatan itu, Hamuddin menyatakan.  Lomba yang berlangsung tidak mencari salah dan benar akan tetapi memberikan proses pembelajaran kepada para peserta

"PTK itu dibuat untuk meningkatkan proses pembelajaran di sekolah,"ujarnya

Lebih lanjut, ia menambahkan, pada saat ini ada 5 orang yang presentase yakni dari MTs. DDI Pasangkayu, dan SMP Astra Makmur Jaya.

Sementara, ImKepala SMP Negeri 4 Pasangkayu, Idham menjelaskan. Kegiatan tersebut melibatkan 43 sekokah yang diundang.

"Saya berharap Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga juga  melakukan kegiatan lomba Karya Ilmiah PTK ini demi meningkatkan kualitas guru," tutupnya.

Berdasarkan pantauan media, yang memperoleh juara I lomba Karya Ilmiah PTK dari MTs. DDI Pasangkayu, Juara II dan III dari SMP Astra Makmur Jaya

Di tempat terpisah, Kepala MTs. DDI Pasangkayu, Muhammad Syukur juga mengungkapkan. Apa yang dicapai guru MTs. DDI Pasangkayu merupakan buah hasil kerja kerasnya dalam melakukan inovasi-inovasi pembelajaran.

"Untuk menjadikan proses pembelajaran yang baik maka guru memang mesti melakukan Penelitian Tindakan Kelas",ungkapnya.(ind/hpn)

comments