-->

Hot News

KPU Polman Tetapkan 303. 864 DPT Hasil Perbaikan

By On Selasa, Desember 11, 2018

Selasa, Desember 11, 2018

Pleno penetapan DPTHP 2 KPU Polman (Asrianto/masalembo.com)

POLMAN, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar tetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2 penyempurnaan, dengan total pemilih laki-laki dan perempuan 303.864 di 167 kelurahan/desa dan 1.229 TPS se-Kabupaten Polewali Mandar.

Menyusul perpanjangan masa kerja 30 hari untuk penyempurnaan DPTHP-2. KPU Kabupaten Polewali Mandar gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Tahap 2 Pemilihan Umum tahun 2019 di Aula Hotel Ratih Polewali, Senin (10/12)

Dalam rekapitulasi ini, KPU Polewali Mandar menetapkan jumlah pemilih laki-laki 149.307 dan pemilih perempuan 154.557 yang tersebar di 16 kecamatan dengan total pemilih laki-laki dan perempuan 303.864 di 167 kelurahan/desa dan 1.229 TPS se-Kabupaten Polewali Mandar.

Sebanyak 1078 pemilih baru, 412 pemilih yang tidak memenuhi syarat, 215 perbaikan data pemilih, dan 975 pemilih penyandang disabilitas se-Kabupaten Polewali Mandar.

Ketua KPU Polewali Mandar, M. Danial mengatakan bahwa sejatinya kegiatan perbaikan penyempurnaan daftar pemilih adalah hal yang menjadi tanggung jawab bersama kepada seluruh Stakholder, Bawaslu, partai politik agar pemilu yang dihasilkan menjadi keberhasilan dan kemaslahatan bersama.

"Perlu kami sampaikan bahwa sejatinya kegiatan perbaikan dan penyempurnaan daftar pemilih menjadi tanggung jawab bersama. KPU sebagai penyelenggara teknis, pengawas yang bertugas melakukan pengawasan kegiatan penyelenggara teknis dan partai politik. meski harapan itu belum menjadi kenyataan, KPU bertekad melaksanakan semua kegiatan perbaikan dan penyempurnaan daftar pemilih dengan penuh tanggung jawab" Ujar M.Danial saat sambutan dalam acara pembukaan rapat pleno terbuka.

M. Danial sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran KPU, PPK dan PPS, Bawaslu dan jajarannya serta seluruh pihak yang berperan baik secara langsung maupun tidak langsung, yang telah bekerja keras dan dedikasi yang luar biasa dalam pelaksanaan perbaikan dan penyempurnaan daftar pemilih.

"Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang berperan secara langsung atau tidak langsung, baik para pemimpin parpol, aparat, pemerintah disetiap tingkatan, pimpinan dan anggota TNI, dan Polri dan para juru warta yang membantu sosialisasi setiap tahapan pemilu tahun 2019".

acara ini dihadiri oleh seluruh anggota KPU Polewali Mandar beserta jajarannya PPK se-Kabupaten Polewali Mandar, Anggota Bawaslu Polewali Mandar beserta jajarannya Panwascam se-Kabupaten Polewali Mandar, pimpinan partai politik, Polres, Dandim dan Setda kabupaten Polewali Mandar dan stakholder lainnya. (ant/har)

comments