Revisi RPJMD, Wabup Mamuju: Kita Fokus 5 Agenda Visi Misi

On Selasa, Januari 28, 2020

MASALEMBO.COM


Wakil Bupati Mamuju Irwan S Pababari

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Terkait Penetapan dan pengesahan revisi RPJMD Kabupaten Mamuju 2016-2021 yang baru saja digelar, Wakil Bupati Mamuju, Irwan Syahputra Pababari mengaku akan tetap fokus pada 5 agenda visi misi.


Dalam kesempatan tersebut Irwan menjelaskan pada dasarnya revisi RPJMD ini merujuk kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 90 tahun 2019 yang dimana disitu susunan hanya menyangkut kodifokasi, nomenklatur termasuk penganggaran.

"Kami tetap fokus pada visi misi, dimana 5 agenda visi misi kami itu untuk 5 tahun ini kami bisa klopkan, sementara untuk di RPJMD itu hanya mengarah pada hal-hal yang sifatnya normatif saja, tidak ada yang berubah secara signifikan, dimana yang berubah hanya susunan, penganggaran, kodifikasi, dan nomenklatur," kata Irwan. Selasa (28/1/2020).

"Kalau persoalan hal-hal yang strategis, kami tetap mengacu pada visi – misi yakni pada lima jalan menuju Mamuju yang lebih baik," sambung Irwan.

Irwan mengaku akan tetap on the track pada visi misi agar bisa terwujud dengan baik.

"Tetap kita on the track dari visi misi itu, dimana salah satunya kita fokus pada pertanian sebagai lokomotif utama dalam menggerakkan semua sektor di Mamuju untuk dapat tingkatan capaian kesejahteraan," ujarnya.

"Jadi secara spesifik fokus kita adalah di sektor pertanian, UMKM, ekonomi kreatif tetap kami porsikan di tahun terakhir ini dan termasuk infrastruktur," kata Irwan.

Irwan mengatakan, lima agenda tersebut telah mengalami peningkatan, termasuk IPM dan beberapa indikator lainnya. "Termasuk capaian kami selama memimpin Mamuju dan kami tetap kami tetap yakin akan on the track dan akan kita tutup dengan smast," katanya. (Advertorial)

comments