Wagub Sulbar: Watimpres akan Pantau Pemanfaatan PLTS Karampuang

On Saturday, March 07, 2020

MASALEMBO.COM

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar. (Ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar didampingi Sekretaris Provinsi Muhammad Idris memimpin rapat persiapan kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Jumat (6/3/2020). Watimpres Agung Laksono dijadwalkan akan berkunjung ke Sulbar. Agendanya, untuk meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Karampuang Kabupaten Mamuju.

"Tujuan Watimpres, Bapak Agung Laksono bersama rombongan ke Sulbar ingin melihat langsung energi terbarukan yang ada di Karampuang, yang merupakan bantuan dari Presiden," kata Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar saat menyampaikan arahan dalam rapat persiapan yang berlangsung di ruang kerjanya.

Kata Enny, kunjungan itu akan memantau perkembangan serta pemanfaatan PLTS Karampuang yang dapat menjadi tolak ukur kapasitas dan kemampuan energi baru terbarukan. Sehingga, menurut Enny dapat menjadi harapan bersama bahwa unit PLTS tersebut dapat dilakukan penambahan nantinya.

"Dengan kedatangan pejabat-pejabat dari pusat, tentunya akan lebih memperhatikan daerah kita dan juga tentunya dapat melihat perkembangan-perkembangan pembangunan yang ada di Sulawesi Barat ini," tandas Enny.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyampaikan, terkait kunjungan Watimpres dan rombongannya pada 7 sampai 8 Maret, Pemprov Sulbar telah melakukan sejumlah persiapan dimulai dari penjemputan di Bandara Tampa Padang dilanjutkan makan siang dan ramah tamah di rumah jabatan Wagub Sulbar, serta mengantar para tamu ke hotel d'Maleo untuk beristirahat.

Ada beberapa agenda yang akan dihadiri Watimpres Agung Laksono selama di Sulbar, antara lain, melantik pengurus Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) Sulbar dan meninjau lokasi pemanfaatan energi listrik terbarukan di Pulau Karampuang.

Rapat kesiapan penyambutan Watimpres, dihadiri Asisten I Ketataprajaan Muh Natsir, Kepala Dinas SDM Sulbar Amri Eka Sakti serta para tamu undangan lainnya. (*)

Adventorial



comments