-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Pemkab Majene Berdayakan Industri Rumah Tangga Produksi 20 Ribu Masker Kain

On Monday, April 13, 2020

MASALEMBO.COM

Bupati Fahmi Massiara saat meninjau home industri penjahit masker kain di Majene. (Foto: Humas Setda Majene untuk Masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Majene akan memproduksi masker kain sebanyak 20.000 lembar.

Saat ini, masker tersebut tengah dikerjakan di beberapa penjahit industri rumah tangga di Majene.

Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang & Kesra mengunjungi salah satu rumah industri yang berada di Lingkungan Pa'leo, Kecamatan Banggae, Senin (13/04/2020).

Bupati Fahmi melihat secara langsung proses produksi yang dikerjakan oleh dua orang penjahit. Penjahit di Lingkungan Pa'leo ini akan memproduksi masker kain sesuai pesanan Pemkab Majene, yakni 500 lembar.

Fahmi mengatakan masker tersebut akan di bagikan kepada masyarakat kurang mampu. Masker tersebut juga merupakan hasil swadaya para ASN di lingkup Pemkab Majene.

Fahmi mengaku setelah selesai produksi, masker akan langsung dibagikan kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi pentingnya menggunakan masker saat ini.

"Ini bentuk kepedulian kita, masyarakat harus memahami betapa pentingnya masker karna masih banyak yang ogah-ogahan, kalau mereka diedukasi tentu mereka akan mengerti," ujarnya

Sementara itu, penjahit di Lingkugan Pa'leo mengaku bersyukur dengan adanya pesanan yang dipercayakan kepadanya. hal tersebut menjadi berkah dan menambah pendapatan selama Covid-19. (cr1/har)

comments