-->

Hot News

Ketua DPRD Minta Gubernur Keluarkan Himbauan Terkait Salat Idul Fitri

By On Jumat, Mei 22, 2020

Jumat, Mei 22, 2020

Suraidah Suhardi (Ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi meminta Gubernur Ali Baal Masdar segera mengambil langkah tegas tentang pelaksanaan salat Idul Fitri. Suraidah berharap, Gubernur segera tertibkan surat himbauan demi menghindari perbedaan persepsi di masyarakat.

"Segera keluarkan himbauan kepada masyarakat boleh atau tidak salat Idul Fitri, itu dilaksanakan di seluruh Kabupaten di Sulbar," kata Suraidah saat mengikuti rapat kordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis 21 Mei 2020.

Ia juga mengatakan, kekhawatiran saat ini adalah timbulnya pengambilan sikap di kelompok masyarakat tertentu yang ingin tetap melaksanakan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan.

"Yang kita hindari sekarang konflik karena perbedaan persepsi di masyarakat," pungkas Suraidah.

Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP pada rapat tersebut juga menyampaikan bahwa rapat koordinasi terkait pelaksanaan salat Idul Fitri telah mendapatkan kerangka kesimpulan. "Provinsi Sulawesi Barat memutuskan mengikuti secara penuh keputusan pemerintah pusat untuk salat Idul Fitri di rumah tidak di masjid ataupun di lapangan," kata Idris


"Kita tidak berbicara lagi mengenai persuasif karena kita tidak memiliki waktu lagi, dalam waktu dekat Gubernur akan mengeluarkan himbauan kepada masyarakat, dan mulai sekarang kita semua harus mensosialisasikan jangan ada pikiran atau keinginan salat Idul Fitri di masjid dan tempat lainnya," pungkas Idris. (*)

Adventorial

comments