-->

Hot News

Polda Sulbar Akan Ditindak Tegas Warga Tak Patuhi Protokol Kesehatan

On Sunday, September 20, 2020

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Mencegah penyebaran dan penularan virus corona (COVID-19), di Provinsi Sulbar, jajaran Polda dari Direktorat Samapta terus melakukan upaya pencegahan dengan memberikan imbauan protokol kesehatan.

Bagi warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker akan ditindak tegas sesuai aturan pergub dan perbup.

Dir Samapta Polda Sulbar Kombes Pol Mohammad Syarif Harjosaputro mengatakan, patroli imbauan terus digalakkan demi menekan penyebaran virus corona.

Menurut Mohammad Syarif, patroli tersebut untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Kota Mamuju sebagai ibukota provinsi.

"Target patroli menyasar tempat keramaian seperti pasar, mall, dan di persimpangan lampu merah yang aktivitas masyarakat cukup banyak," kata Mohammad Syarif, Minggu (20/9/2020).

Sementara dari penjelasan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. 

"Patroli imbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan dimasa pandemi COVID-19," ujar Syamsu.

Syamsu mengatakan, dalam memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran COVID-19. (Dir/red)

comments