-->

Berharap Dilirik Wisatawan Mancanegara, Ini Cara Arfa Perkenalkan Wisata Sulbar

On Sunday, November 15, 2020

MASALEMBO.COM

Arfah, Puteri Pendidikan Provinsi Sulbar 2020 
(foto: Awal S)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Arfa, duta Puteri Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat tahun 2020 mengaku melakukan berbagai upaya untuk menarik simpati wisatawan untuk datang ke Sulbar, diantaranya cara aktif mempromosikan destinasi wisata melalui media sosial.

"Kita berkontribusi memviralkan destinasi wisata yang ada di Sulbar seperti mengunjungi lalu memfostingnya kesetiap media sosial," kata Arfa pada kegiatan Forum Group Discusion (FGD) dan FAM Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa I di Pulau Karampuang, Minggu (15/11/2020).

Mahasiswi semester 3 jurusan kebidanan pada Institut Kesehatan dan Bisnis St Fatimah Mamuju itu mengatakan, bahwa objek destinasi wisata yang ada di Sulbar tak kalah menariknya dengan objek wisata yang ada di daerah lain. Contohnya destinasi wisata yang ada di Mamuju yakni, negeri di atas awan di Marano, air terjun di Tamasapi, Pantai Malauwa, wisata Pulau Karampuang, Rangas Beach, kelapa tujuh dan permandian kali Mamuju.

"Sedangkan di Majene ada Pantai Dato di Majene. Kalau di Polman ada pulau Karamasang, gusung Toraja dan Tondok Bakaru di Mamasa," ujarnya.

Ia juga menyinggung salah satu kendala sehingga pariwisata yang ada di Sulbar kurang dirilik wisatawan. Pasalnya selain faktor sarana juga masalah kebersihan. Maka itu kata Arfa untuk mendatangkan wisatawan datang ke Sulbar dibutuhkan peran dari pemerintah dan masyarakat.

"Saya berharap Dinas Pariwisata provinsi maupun kabupaten lebih memperhatikan kebersihan yang ada di tempat wisata," ujarnya.

Menurut Miss Finalis Wanderful Puteri Indonesia tahun 2021 ini, jika objek wisata dikelola dengan baik selain menamba penghasilan daerah, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita berharap destinasi wisata kita bukan hanya dilirik wisatawan dalam negeri namun juga wisatawan mancanegara," pungkasnya. (Al/red)

comments
close
Banner iklan disini