-->

Hot News

Warga Lambanan Apresiasi Program Marasa, Ali Baal: Kita akan Lanjutkan

By On Jumat, Desember 04, 2020

Jumat, Desember 04, 2020

Gubernur Ali Baal Masdar saat berkunjung ke Desa Lambanan, Kabupaten Mamasa. (Foto: Farid/Dinas Kominfo)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Program Mandiri, Cerdas, Sehat (Marasa) yang digagas oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar sangat diapresiasi oleh warga Desa Lambanan sebagai salah satu desa penerima manfaat.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Lambanan, Puangtiku saat menyampaikan sambutan di hadapan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat kunjungan kerja ABM di Desa Lambanan Rabu, 3 Desember 2020. Desa ini terletak di Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, menerima program Marasa 2020. 

Kehadiran Gubernur disambut puluhan anak sekolah dengan iringan lagu tradisional Mamasa. Hal itu sebagai kebanggaan dan rasa terima kasih atas kehadiran orang nomor 1 Sulbar, serta program internet gratis yang masuk ke daerah mereka.

"Internet desa melalui program Marasa sangat membantu siswa di Desa Lambanan. Ini sangat membantu siswa apalagi pandemi Covid-19 harus belajar daring dan internet Marasa hadir dan sangat membantu," tutur Sarlis, salah seorang warga, tokoh masyarakat.

Pemanfaatan Internet itu juga menjadikan warga desa yang tadinya terisolir menjadi daerah yang dapat diakses informasi. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan,  program Marasa merupakan program unggulan yang akan terus dilanjutkan. Tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat.

Gubernur Ali mengatakan, program Marasa adalah program yang diarahkan untuk menjawab keluhan di desa terpencil. Karenanya, selain program Marasa dia terus memperjuangkan perbaikan infrastruktur jalan agar menjadi perhatian pemerintah pusat.

"Ini akan jadi prioritaskan dan tetap akan dilanjutkan," tandasnya. 

Ali Baal juga mengharapkan, program tersebut betul -betul dimanfaatkan oleh masyarakat. (Far/red)

comments