-->

Disdikpora Majene Himbau Sekolah Aktifkan Pembelajaran Guru Keliling

On Rabu, Januari 13, 2021

MASALEMBO.COM

Indra Dermawan, seorang guru di SMP 5 Malunda, Kecamatan Ulumanda saat melakukan pembelajaran guru keliling. (Foto: Indra Dermawan)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Meski di tengah pandemi Covid 19 namun sejumlah guru di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat tetap aktif melakukan proses belajar mengajar. Kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui daring dan juga guru keliling.

Misalnya yang dilakukan oleh Indra Dermawan, salah seorang guru di SMP Negeri 5 Malunda, Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Majene.

Indra yang merupakan guru PNS itu, setiap saat mengunjungi siswa dan siswi mereka di rumah masing-masing. Tak kenal lelah Indra menyambangi murid-muridnya yang berada di wilayah pegunungan. Ia berjibaku dengan sulitnya medan demi untuk menyalurkan ilmu kepada anak-anak didiknya.

"Ini rutin kita lakukan, agar mereka anak-anak sekolah tidak ketinggalan pelajaran," kata Indra, Rabu (13/1/2020).

Indra berharap, masa pandemi Covid-19 segera berlalu, agar sekolah tatap muka bisa dihelat kembali. "Semoga pandemi segera berlalu," harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene Iskandar mengatakan, bahwa memang pihaknya telah menyampaikan himbauan agar sekolah tetap menggelar kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi, meskipun tidak melalui tatap muka atau pertemuan langsung. Namun kata Iskandar, bahwa peserta didik di semua tingkatan di Kabupaten Majene tidak boleh kehilangan kesempatan atau momentum dalam proses belajar.

"Bahwa Pemda Majene tidak akan membuka sekolah secara tatap muka sebelum pemberian vaksin covid-19 kepada guru dan termasuk anak sekolah. Keputusan itu telah diambil oleh pemerintah Kabupaten Majene setelah melalui rapat bersama para stakeholder terkait yang tergabung dalam satuan tugas atau Satgas Covid-19," ujar Iskandar belum lama ini. (Adv/red)

comments