-->

Banjir Telan 3 Korban Jiwa Warga Patani bagian Selatan Thailand

On Wednesday, January 13, 2021

MASALEMBO.COM

Tampak banjir merendam rumah warga di kawasan Patani, selatan Thailand.
(Foto: MKPPI)


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Sebanyak 3 orang dilaporkan meninggal dunia akibat banjir yang kini melanda negara Thailand bagian selatan. Sejumlah kawasan terkena banjir diantaranya Patani, Yala, Narathiwat, Songkhla dan termasuk juga negara Malaysia.

"Sementara ini 62.000 keluarga berdampak, 2 orang luka-luka, dan 3 orang tewas akibat banjir di Selatan Thailand," kata Zulkifli bin Ahmad, mahasiswa asal Patani (Selatan Thailand) yang sedang kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rabu (13/1/2020).

Zulkifli berharap, dengan terjadinya musibah ini banyak orang akan mengulurkan tangan, dan dengan niat dari hati paling tulus untuk menaruh simpati. "Mari mendoakan saudara kita yang terdampak banjir disana," harapnya.

"Semoga saudara kita diberikan ketabahan, kesehatan, keselamatan, dan kekuatan dalam menghadapi peristiwa ini," ujar Zulkifli via pesan elektronik ke redaksi Masalembo.com.

Zulkfili berharap, semoga Bumi Patani dan Negara Malaysia segera membaik, dan tersenyum kembali seperti sediakala. "Tak ada hal yang lebih penting selain dari doa terbaik untuk saudara tercinta," pungkas pengurus Majlis Kerjasama Pelajar Patani di Indonesia (MKPPI).

MKPPI sendiri adalah organisasi perhimpunan pelajar dari Patani (Selatan Thailand) yang kuliah di Indonesia. (Har/Red)








comments