-->

42 Tenaga Bidan di Mateng Ikuti Ukom Peningkatan SDM

On Sabtu, Mei 29, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Dalam rangka peningkatan SDM para tenaga bidan wilayah kerja Mamuju Tengah, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) melalui PC IBI Mamuju Tengah gelar Uji Kompetensi (Ukom) Retaker sebagai persyaratan memiliki sertifikat kompetensi atau Surat Tanda Registrasi (STR).

Kegiatan Ukom tersebut berlangsung di ruang laboratorium SMP 6 Topoyo, Jumat, 28 sampai dengan Sabtu 29 Mei 2021.

Diikuti sebanyak 42 peserta yang terbagi dengan 2 sesi, masing-masing sesi diikuti 12 peserta. Kegiatan tersebut juga berjalan sesuai prokes untuk menghindari penyebaran virus corona.

Menurut Ketua PC IBI Mamuju Tengah Hj. Nilmawiah, SST.M.M.Kes bahwa kegiatan Ukom merupakan ajang peningkatan SDM para tenaga Bidan yang juga merupakan syarat untuk mendapatkan STR.

"Dimana para tenaga bidan yang sesuai dengan peraturan bahwa tidak boleh berada di pelayanan publik kalau tidak memiliki STR," kata Hj. Nilmawiah yang juga sekretaris Dinas Kesehatan Mamuju Tengah, Sabtu 29 Mei 2021.

Lanjut ia, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana digelar di Mamuju Tengah yang di fasilitasi oleh IBI, khususnya PC IBI Mamuju Tengah yang dilaksanakan secara gratis.

Ia berharap kepada para peserta yang telah mengikuti Ukom ini dapat bekerja dengan baik dengan hasil yang memuaskan agar nantinya dapat memberikan pelayanannya diwilayah kerja masing-masing sesuai dengan standar. (Sam/Red)

comments