-->

Tekan Tindak Kriminal di Sulbar, 140 CCTV Dipasang di 6 Kabupaten

On Sabtu, Mei 29, 2021

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Tingkatkan rasa aman dan nyaman di wilayah Provinsi Sulbar, Kepolisian dari Polda Sulbar memasang 140 CCTV di enam kabupaten, yakni Kabupaten Mamuju, Majene, Polman, Pasangkayu, Mamasa dan Mamuju Tengah.

Koneksi CCTV tersebut terhubung langsung dengan sistem command center yang ada di setiap Polres se-Sulbar bahkan hingga ke Mabes Polri.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi Polda Sulbar Kombes Pol Darwis Rincing, Sabtu (29/5/2021).

Darwis menjelaskan, setiap CCTV yang terhubung dengan sistem command center untuk memantau setiap aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan sehingga dengan cepat dapat ditangani oleh pihak Kepolisian.

"Tentunya ini bertujuan guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat Sulbar saat beraktivitas," ucap Darwis.

Darwis menyebut, kedepannya CCTV tersebut akan terkoneksi dengan sistem electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) sehingga pelanggar lalu lintas dapat langsung ditindak bila melanggar.

Selain itu, command center akan bisa juga terkoneksi dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan Kepolisian.

Masyarakat cukup menginstal aplikasi 'Polisi' dan 'layanan polisi 110' yang ada di app play store melalui smartphone. (fad/red)

comments