-->

Bocah 13 Tahun di Mateng Diterkam Buaya Saat Cari Sayur Kangkung

On Minggu, Mei 09, 2021

MASALEMBO.COM




MATENG, MASALEMBO.COM - Seorang bocah berusia 13 tahun asal Desa Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, diterkam buaya. Bocah itu diterkam buaya sepanjang 5 meter saat ke rawa mencari sayur kangkung di Pos Afdeling 3 WKSM, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah.

"Ya betul, ada anak berusia 13 tahun diterkam buaya saat mencari kangkung di rawa," jelas Kapolres Mamuju Tengah AKBP Zakiy, Minggu (9/5/2021).

Mulanya, korban atas nama Juliandre Paso alias Kevin bersama 20 rombongan berangkat dari Desa Polongaan, Kecamatan Tobadak dengan mengendarai mobil pick up Merek Grand Max menuju ke Pos Afdeling 3 WKSM, di Dusun Bulurembu, Desa Polongaan.




"Mereka berangkat pada pukul 14.00 Wita menuju ke lokasi kejadian untuk mengambil sayur kangkung," kata Zakiy.

Pukul 14.30 Wita, korban bersama rombongan tiba kemudian turun ke rawa-rawa guna mengambil sayur kangkung.

Saat mengambil sayur, sekitar pukul 15.30 Wita, tiba-tiba Kevin tenggelam ditarik buaya.

Selang 15 menit kemudian korban sempat muncul di permukaan air. Sekitar 30 menit, korban kembali muncul dengan posisi bagian lutut masih dalam gigitan buaya.


Demma alias bapak Dewi mencoba menolong korban dengan turun ke rawa, namun buaya itu kembali membawa korban dan masuk ke dalam air.

"Serangan buaya itu disaksikan jelas oleh rombongan yang bersama korban dan kemudian melaporkan kepada warga sekitar kemudian ke Polsek Tobadak," jelasnya.

Personil kemudian bergerak ke TKP bersama TRC BPBD Mateng, masyarakat dan keluarga dari korban untuk mencari korban.

"Sekitar pukul.19.15 Wita, korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," jelas Zakiy. (Fad/red)

comments