-->

Ketua PWNU Sulbar Ingatkan Umat Islam Indonesia Hati-hati Berdonasi ke Palestina

On Kamis, Mei 20, 2021

MASALEMBO.COM

Ilustrasi [net]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Agresi militer Israel ke Gaza Palestina terus mengundang empati warga Indonesia, tak terkecuali Ketua PWNU Sulbar, H. Adnan Nota. Menurut Adnan, rakyat dan Pemerintah Indonesia sudah berada pada posisi benar, mendukung perjuangan muslim Palestina dalam konflik dengan Israel. 

Meski demikian, Adnan Nota mengingatkan muslim Indonesia khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) agar berhati-hati menitipkan donasi untuk perjuangan rakyat Palestina. Ia kuatir donasi tidak sampai atau salah penggunaan karena memilih lembaga yang tidak amanah.

“Berkaitan dengan konflik Israel-Palestina, disampaikan kepada seluruh umat muslim, (Pemerintah) Indonesia sudah jelas posisinya, mendukung perjuangan saudara-saudara kita di Palestina,” tutur Adnan Nota di Majene, Rabu (19/5/2021).

Hal tersebut disampaikan Adnan Nota terkait dengan maraknya pro-kontra dukung-mendukung konflik Israel-Palestina serta adanya tuntutan dari umat muslim terkait sikap Pemerintah Indonesia. 

“Harga mati bagi mereka (warga Palestina) untuk kemerdekaannya,” kata Adnan.

Video pernyataan Adnan Nota, ingatkan warga NU berhati-hati berdonasi ke Palestina [dok/masalembo.com]

Kakanwil Kemenag Majene ini menghimbau masyarakat agar selektif memilih lembaga amal dalam donasi untuk Palestina, karena disinyalir ada beberapa lembaga amal yang tidak amanah.

“Saya ingin menghimbau kepada masyarakat, hati-hati dalam memberi donasi. Sudah ada pernyataan dari Kedubes Palestina, bahwa donasi yang dikumpulkan masyarakat di Indonesia sebagian tidak sampai ke mereka,” ujarnya.

Adnan Nota mengkhawatirkan jika masyarakat sembarangan memberi donasi, uang tersebut akan digunakan untuk aktivitas lain yang dapat merugikan negara. 

“Kalau sembarang mendonasikan kepada lembaga yang tidak kapabel, maka bisa saja donasi ini akan lari pada hal-hal yang tidak kita inginkan. Ya semoga tidak masuk ke dalam pembiayaan terorisme,” imbuhnya.

Terkait dengan harapan penyelesaian konflik Israel-Palestina, Adnan Nota mengajak masyarakat untuk mendoakan agar umat muslim di Palestina dapat hidup aman dan damai seperti sedia kala. 

“Untuk saudara kita di Palestina kita doakan untuk segera diselesaikan persoalannya, minimal terjadi gencatan senjata, dan saudara kita di Palestina bisa hidup aman dan damai,” tutup Adnan Nota.

comments