-->

AST-Aris Dilantik, Politisi Partai Pengusung Fatma-Lukman Siap Berkolaborasi

On Minggu, Juni 27, 2021

MASALEMBO.COM

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele dan wakil bupati Arismunandar Kalma foto bersama Politisi PPP yang juga ketua DPRD Majene Salmawati Djamado [Sumber: Facebook/Salmawati Djamado]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Majene kini resmi dipimpin Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma. Dua figur ini sukses meraih suara tertinggi pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu. Kini pemilik jargon 'Majene Rumah Kita' itu resmi menduduki kursi bupati dan wakil bupati di bumi Assamalewuang.

Pelantikan AST-Aris berlangsung di rujab gubernur Sulbar Minggu, 27 Juni 2021. Gubernur Ali Baal Masdar melantik dan mengambil sumpah Andi Syukri-Arismunandar yang dihadiri para unsur Forkompimda Kabupaten Majene dan juga Pemprov Sulawesi Barat.

Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado yang turut hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat. Melalui akun facebok, Salma memposting foto bersama bupati dan wakil bupati (AST-Aris) yang baru saja dilantik.
"Selamat dan Sukses atas pelantikan H. A. Achmad Syukri Tammalele, S.E., M.M & Arismunandar Kalma, S.STP., M.M sebagai Bupati & Wakil Bupati Majene periode 2021-2024... Semoga dengan visi-misi yang baru, untuk Majene yang Unggul, Mandiri, dan Religius, daerah yang kita cintai ini terus berkembang dan semakin maju...," tulis Salmawati di akun facebook.
Salmawati mengatakan, secara pribadi, kelembagaan, dan kepartaian, dirinya siap mendukung, mengawal, dan berkolaborasi untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Harapannya demi daerah serta masyarakat Majene yang lebih baik. 

"Kita semua percaya, bahwa insya Allah, amanah masyarakat Majene yang dititipkan kepada beliau-beliau, akan mampu diemban dengan baik," tulis Salma.
Sekedar tambahan informasi, Salmawati adalah Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Majene. Pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu PPP merupakan partai pendukung paslon Patmawati-Lukman. Selain itu Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PKB dan PKS juga mendukung pasangan ini. Sementara, pasangan AST-Aris yang memenangkan Pilkada didukung Demokrat, PSI dan Hanura.

Berdasarkan data KPU pasangan Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar Kalma unggul dengan perolehan 56.784 suara atau 56,2 persen, sedangkan pasangan calon Patmawati Fahmi-Lukman memperoleh 44.176 suara atau 43,8 persen. (Hr/Red)



comments