-->

Pembunuh Tukang Ojek Ditangkap, Pelaku: Saya Kesal Karena Sering Diejek Korban

On Selasa, Juli 06, 2021

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pelaku pembunuhan pengemudi (tukang) ojek akhirnya berhasil ditangkap dalam pelariannya ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), setelah sebelumnya Kepolisian di Mamuju berkoordinasi dengan Kepolisian di Gowa.

Pelaku berinisial AB (38) warga jalan Cendrawasih lorong 4 nomor 19 Kelurahan Tamparang Keke, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelaku ditangkap di wilayah Batu Lapisi luar jalan poros Malino Sinjai, Lingkungan Karampuang, Kelurahan Malino, Kabupaten gowa, pada Senin (5/7/2021), pukul 17.00 WITA.

Kini pelaku masih ditahan di Polsek Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa. Pelaku kini dijemput Kepolisian dari Polresta Mamuju. 

Kapolresta Mamuju Kombes Iskandar membenarkan penangkapan tersebut. 

Iskandar menerangkan, pelaku berhasil diamankan di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Adapun barang bukti yang diamankan sebuah motor milik korbannya merk Honda Revo DC 3527 PA, uang tunai senilai Rp7.225.000, emas berupa kalung sebanyak 2 buah, satu gelang, 2 cincin dan KTP korban atas nama Sainal alamat Mamuju, Sulawesi Barat.

Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah badik dan tas ransel dari pelaku.

"Untuk motif sementara menurut pengakuan pelaku lantaran jengkel dengan korban karena sering diejek," kata Iskandar, Selasa (6/7/2021).

Atas perbuatanya, pelaku dikenakan pasal 365 ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sebelumnya, pengemudi (tukang) ojek diduga ditikam oleh penumpangnya sendiri pada Minggu (4/7/2021) di daerah Simbuang, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kapolresta Mamuju Kombes Iskandar membenarkan adanya kejadian penikaman pengemudi ojek itu.

"Team sus Polresta Mamuju, sudah di TKP, lagi didalami latar belakang dan pelaku," kata Iskandar dalam keterangan tertulis via WhatsaApp, Minggu malam (4/7/2021).

Dia pun menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penikaman pengemudi ojek tersebut.

"Kasusnya saat ini sedang kita lakukan penyelidikan," jelas Iskandar.

Sebuah rekaman video memperlihatkan situasi di sekitar kejadian. Warga berkerumun melihat kondisi pengemudi ojek yang sedang terluka.

Terlihat ada noda darah dipakaiannya. Selang berapa menit, pengemudi ojek itu pun dibawah ke rumah sakit dengan menggunakan mobil pick up milik warga.

Diketahui pengemudi ojak itu bernama Zaenal (40). 

Zaenal merupakan warga Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju.

Usai melakukan penikaman pengemudi ojek, pelaku membawa kabur motor korban merk Honda Revo dengan nomor polisi 3527 PA, emas 10 gram dan uang milik korban senilai Rp7.500.000.

Zaenal menghembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan di Rumah Sakit Regional Sulbar. (Fad/red)

comments