-->

Penguatan Jaringan Organisasi, FA-AMNM Gelar Rapat Koordinasi

On Senin, Juli 12, 2021

MASALEMBO.COM


Enrekang, masalembo.com – Forum Adat-Amar Ma'ruf Nahi Mungkar (FA-AMNM) yang tergabung dalam 10 Desa menggelar rapat koordinasi. Kegiatan tersebut digelar Sebagai bentuk penguatan serta dukungan terhadap jalanya roda organisasi, dihadiri ratusan peserta.

Berikut 10 Desa yang masuk dalam wilayah Forum dan menyatakan sikap mendukung, Forum-Adat Amar Ma'ruf Nahi Mungkar (FA-AMNM) diantaranya adalah Desa Tallu Bamba, Desa Tungka, Desa Temban, Buttu Batu, Desa Karueng, Desa Cemba, Desa Pinang, Desa Malalin, Desa Pundi Lemo, Desa Lebang.

Dan masing-masing Kepala Desa Dewan Penasehat (FA-AMNM)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 4 Temban, Desa Temban, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang baru-baru ini Senin (12/07/2021). 

Rapat koordinasi dipimpin wakil ketua Ismail Hamid, dan Kurani, sekretaris Rahmat J Tangke, serta pengurus lainnya, dihadiri masing-masing kepala desa dan kepala dusun, serta tokoh masyarakat Forum-Adat.

Dimana forum periode 2018-2021 bakal berakhir masa jabatan tahun ini, dianggap perlu membentuk penguatan dan dukungan agar forum ini tetap ada dan eksis, serta dapat bermanfaat dan diridhoi oleh Allah SWT.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Tungka Takbir ungkapkan baik secara pemerintah dan masyarakat,  Forum ini, kami dukung dan tetap ada. 

"mengajak kepada seluruh masyarakat forum, mari hadirkan sikap kebersamaan, persatuan, serta saling menghormati dan menghargai." Tuturnya. 

Sementara itu Sekretaris (FA-AMNM), Rahmat J, yang juga Fraksi Demokrat DPRD Enrekang, memaparkan dalam kepengurusan forum ini, sudah menjadi dasar bagi kami, nah? kalau memang kesimpulan diadakan musyawarah besar, maka itu yang harus kita lakukan atau apa bagaimana,?


Namun terlebih dahulu kami membahas secara intarnal ke pengurus, langka-langkah apa yang mesti kita ambil, jika musyawarah terlaksana " beber Rahmat.

"Dengan kesepakatan kita bersama, sehing kita masih mengharapkan forum ini. Namun kita perlu dukungan dalam bentuk pernyataan tanda tangan sehingga menjadi kekuatan dasar bagi kami sebagai pengurus, karena forum ini ada sama masyarakat." Tutur Rahmat.

Wakil ketua (FA-AMNM), Ismail Hamid, juga dari Fraksi PAN DPRD Enrekang, mengharapkan agar kedepan forum ini lebih baik, 

"mari kita sama-sama bersatu, membangun komunikasi, yang kita harapkan, demi amannya, karena begitu pentingnya forum ini." Pungkasnya.

(El)

comments