-->

Prodi Bimbingan dan Konseling UNIMEN Jalin Kerjasama dengan STKIP Matappa Pangkep

On Kamis, Juli 08, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Prodi Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) jalin kerjasama dengan Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP Matappa Pangkep, Rabu, (7/7/2021).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dirangkaikan dengan MoA tersebut dilangsungkan di Ruangan Laboratorium Bimbingan dan Konseling STKIP Matappa Pangkep juga turut dihadiri Dekan FKIP UNIMEN, Muh Ilham Assiddiq, M. Pd.

Kaprodi BK UNIMEN mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP Matappa Pangkep untuk menjalin kerja sama dengan Prodi BK UNIMEN. 

Dia mengatakan pertemuan ini merupakan upaya pengimplementasian kurikulum merdeka-merdeka belajar.

"Apa yang kita lakukan hari ini adalah sebuah langkah untuk membumikan dan untuk meninggalkan jejak program-program yang bisa kami implementasikan dari program Merdeka Balajar-kampus merdeka," ujar Kaprodi Bimbingan dan Konseling UNIMEN, Muhammad Junaedi Mahyuddin, M. Pd. 

Dekan FKIP UNIMEN Ilham Assiddiq, M.Pd. menyampaikan jika ini merupakan langkah awal Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk menjalin kerja sama dengan prodi dibawah naungan FKIP. 

"Hari ini yang sangat dibutuhkan adalah berkerja sama dengan lembaga pendidikan yang tentunya sudah berpengalaman dan maju dalam hal pengelolaan pembelajaran di prodinya," kata Dekan FKIP UNIMEN. 

Sementara Kaprodi Bimbingan dan Konseling STKIP Matappa Pangkep, Salmiyati, M. Pd mengapresiasi upaya prodi bimbingan dan konseling UNIMEN untuk menjalin kerja sama dengan kampusnya. 

"Semoga dengan kerjasama ini, nantinya lewat program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dapat berkolaborasi dan beraksi lebih lanjut dalam hal pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, pengkajian keilmuan, dan penerbitan artikel di jurnal masing-masing prodi," harap Salmiyati. (El/Red)

comments