-->

PBB Enrekang Siapkan Dua Kadernya Maju di Pilkada 2024

On Kamis, Agustus 19, 2021

MASALEMBO.COM

Chairul Tahir, SE dan Ir. Runjaya Kasmidi, Anggota DPRD Kabupaten Enrekang dari Partai Bulan Bintang. [ist/masalembo]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Hiruk pikuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Enrekang sudah mulai menggeliat. Meski rencananya akan digelar pada tahun 2024 mendatang, dan masih terhitung lama, namun sudah ada partai politik yang menjagokan kadernya dalam bursa Pilkada.

Salah Satu partai yang menjagokan kadernya ialah partai besutan Yusril Izha Mahendra yakni Partai Bulan Bintang (PBB). 

Di Kabupaten Enrekang sendiri PBB memiliki dua kader terbaik yang kini duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Untuk daerah pemilihan 1 yakni Run Jaya Kasmidi dan untuk daerah pemilihan 2 Ir Chairul Tahir, ST. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Enrekang, Sampe Udin, membeberkan alasan menjagokan kadenya di bursa Pilkada Bumi Massenrempulu. Dirinya mengaku mempunyai tiga alasan penting sehingga kedua kader terbaik PBB siap maju di Pilkada Enrekang.

"Untuk alasan yang pertam adalah memang keduanya merupakan figur yang mumpuni, baik dari pengalaman dan tentunya saat ini sudah memasuki periode ke 2 di DPRD Kabupaten Enrekang," ujarnya.

"Pada masa pemilihan anggota legislatif yang lalu kedua kader terbaik kami ini memiliki basis massa yang ril serta jejaring keluarga dan kerabat khususnya di dapil 1 dan dapil 2," sambung Sampe Udin.

Lebih lanjut dia menyampaikan, masing-masing kader memiliki suara signifikan saat pileg lalu. Raihan suara keduanya terus bertambah dibandingkan saat pemilu sebelumnya yang mereka ikut.

Dia menuturkan, kedepannya PBB Enrekang ingin menarget jadi partai pemenang. Ini merupakan sebuah kenginan partai baik di pusat hingga daerah. PBB ingin kader terbaiknya mengisi legislatif maupun eksekutif atau pemerintahan. (El/Red)

comments