-->

Hot News

Pertamina Stop Suplai Premium ke Sulbar, ini alasannya

By On Minggu, Agustus 15, 2021

Minggu, Agustus 15, 2021



MAMUJU, MASALEMBO.COM - PT Pertamina (Persero) menghentikan penyuplaian BBM bersubsidi jenis premium ke seluruh daerah di Sulawsi Barat.

Penghentian penyuplaian itu atas dasar permintaan dari Gubernur Sulbar H. Ali Baal Masdar. 

"Sejak Maret 2020, suplai premium bersubsidi ke seluruh daerah di Sulbar kita hentikan sesuai permintaan gubernur," ungkap Senior Supervisor, Communication, dan Relation Pertamina Region Sulawesi, Taufik Kurniawan, Jumat, (13/8/2021).

"Sedangkan untuk dibeberapa daerah di  wilayah Sulawesi Selatan, PT Pertamina masih tetap melayani penyuplaian premium bersubsidi," kata Taufik.


Taufik menjelaskan, alasan dihentikannya suplai premium bersudsidi di Sulbar lantaran gubernur ingin menghendaki energi yang ramah lingkungan dan berkualitas selain itu, agar subsidi bisa dinikmati oleh masyarakat yang betul-betul memerlukan.

Namun, kata Taufik PT Pertamina tetap menyuplai BBM jenis Pertalite, Pertamax dan solar ke Sulbar.

Sampai saat ini, PT Pertamina terus mengedukasi pengendara agar bisa menggunakan BBM sesuai spesifikasi kendaraannya dan itu sangat diapresiasi oleh gubernur dan bupati di Sulbar.

"Alhamdulilah setelah edukasi yang kita berikan sangat diapresiai gubernur dan bupati di Sulbar," ucap Taufik. (fad/red)

comments