-->

Masuk PPKM Level 3, Dinas Pendidikan Majene Mulai Buka Sekolah Tatap Muka

On Minggu, Agustus 29, 2021

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat membuka sejumlah sekolah secara serentak dan melaksanakan belajar mengajar  tatap muka di dalam ruang kelas. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilaksanakan sejak, Senin (23/8/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene Iskandar mengatakan, pelaksanaan PTM dilakukan berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 32 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, 2 dan 3.

"Jadi wilayah Sulawesi Barat khusunya Majene berada di level 3, sehingga diberikan dispensasi untuk melaksanakan sekolah tatap muka dan itu sudah ditindak lanjuti dengan surat edaran (SE) Bupati Majene yang memberikan peluang untuk sekolah tatap muka,” jelas Iskandar saat memantau langsung pemberlakuan PTM, di Sekolah Dasar (SD) Negeri No. 26 Inpres Pakkola.

Menurutnya, setelah terbitnya SE Bupati pihaknya tidak langsung membuka sekolah. Satuan pendidikan dalam hal ini sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) harus betul-betul memenuhi standar protokol kesehatan.

"Tidak hanya itu, pihak sekolah juga harus mendapatkan rekomendasi dari orang tua murid. Utamanya adalah guru atau pendidik lainnya dipastikan harus sudah divaksin pencegahan Covid-19 penyuntikan pertama dan kedua," tambah Iskandar. (Adv/Red)

comments