-->

Muslimin Bando Terpilih Sebagai Ketua Partai Golkar Enrekang

On Senin, September 20, 2021

MASALEMBO.COM


Enrekang, Tim Berita - Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) akhirnya terpilih kembali memimpin DPD II Partai Golkar Enrekang periode 2021-2025.

MB terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Enrekang yang digelar di Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Senin (20/9/2021) siang.

Dalam Musda yang hanya berlangsung dua jam lebih itu, seluruh pemilik suara menyatakan dukungannya kepada Muslimin Bando.

Terpilihnya MB berarti memupus harapan lima kandidat penantang lainnya yakni And Natsir, Irfan, Dedi Bachtiar, Andi Tenri Sose dan Asmara Cawidu.

Steering Committe, Ismail Jafar mengatakan dari enam calon yang kembalikan formulirnya, hanya MB yang menyetorkan berkasnya secara lengkap dengan dua rangkap formulir.

Selain itu, hanya Muslimin Bando pula yang mendapatkan surat diskresi atau rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk pimpin Golkar Enrekang.

Ketua DPD I Sulsel, Taufan Pawe yang membuka acara mengatakan, MB adalah sosok yang tepat menahkodai Golkar Enrekang.

Menurutnya, MB yang bertitel magister pendidikan tentu punya jiwa kebapakan dan tidak mungkin menciderai Partai Golkar secara fisik.

Sebab, seorang guru punya hati yang tulus dalam membentuk kepribadian anak, begitupula dalam partai MB akan membentuk karakter kader yang militan.

"Guru yang sebenarnya ada pada diri beliau (MB), maka yakinlah Golkar Enrekang ke depan bisa sampai 10 kursi ditangan beliau jika dibantu oleh seluruh kadernya," ujarnya.

Taufan mengatakan, untuk mendapatkan diskresi, bukan hal yang mudah. Sebab, MB harus melalui pheet and proppert test dan harus tampilkan matrix perencanaannya.

Dan dari sekian kandidat hanya MB yang berhasil memenuhi seluruh aspek kriteria dan syarat yang ditetapkan.

Tak lupa, TP berpesan, seluruh kader harus bekerja terstruktur dan massif, jangan tampil sebagai partai ekslusif tapi tampillah sebagai partai inklusif.

Sementara Muslimin Bando pada kesempatan itu, menegaskan kesiapannya menjadi Ketua Umum DPD II Golkar Enrekang.

"Jika didukung oleh semua kader, InshaAllah saya siap kembalikan kejayaan Golkar," tegas MB.

MB mengatakan, Golkar adalah partai tertua di Indonesia untuk itu kadernya harus punya semangat memajukan partai ini.

"Perbaiki kualitas kita. Pilih kader yang berkualitas agar bisa membangkitkan kembali kejayaan Golkar," tutupnya.

Penulis : El

comments