-->

Taufan Pawe : Muslimin Bando Bisa Bawa Partai Golkar Rebut 10 Kursi DPR

On Senin, September 20, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Ketua DPD I Partai Golkar HM Taufan Pawe meyakini dibawah kepemimpinan Muslimin Bando, Partai Golkar akan menjadi partai pemenang dalam perhelatan pemilihan umum 2024 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, TP sapaan akrab Taufan Pawe menyebut Partai Golkar akan mampu meraih 10 kursi DPR dibawah komando Muslimin Bando selaku Bupati Enrekang.

"Hari ini Partai Golkar memiliki enam kursi di DPR. Dan saya meyakini 2024 mendatang, akan bertambah menjadi 10 kursi dibawah kepemimpinan Muslimin Bando. Dan itu tidak sulit untuk dilakukan," ucap TP dalam Musda Partai Golkar di Villa Bambapuang, Senin (20/09/2021).

TP yang juga merupakan Walikota Pare-pare, Provinsi Sulawesi Selatan ini menambahkan kedepan pejabat seperti bupati, wakil bupati hingga ketua DPRD Enrekang mesti berasal dari Partai Golkar.

Di depan Muslimin Bando, TP menegaskan, bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD mendatang harus kader Golkar. TP pun sangat yakin jika bupati dua periode itu mampu melakukannya.

"Saya yakin pak Muslimin Bando bisa mewujudkannya. Hal ini juga tentunya tidak terlepas dari bantuan serta dukungan dan kerjasama para kader Partai Golkar di Kabupaten Enrekang," tambah TP.

Untuk diketahui, dalam musda tersebut Muslimin Bando dipastikan terpilih karena menjadi satu-satunya kandidat yang mendapatkan diskresi dari Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto. Muslimin Bando memiliki nilai plus karena sukses memenangkan Golkar di Pileg 2019 dan menempatkan kader Golkar di posisi ketua DPRD Enrekang.

Dengan terpilihnya kembali Muslimin Bando maka menambah jumlah bupati dan wakil bupati yang memimpin Golkar. Saat ini, tercatat sudah tujuh bupati dan tiga wakil bupati atau wakil walikota yang resmi terpilih sebagai ketua DPD II di Sulsel.

Di antaranya, Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Toraja Utara Yohannes Bassang, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Bupati Bone Fashar Padjalangi, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wakil Bupati Maros Andi Suhartina Bohari, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, dan Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso.

Penulis : El

comments