-->

Warga Cirebon Turun Selokan Ambil Bingkisan Jokowi, Said Didu: Apakah Ini Tidak Memalukan?

On Rabu, September 01, 2021

MASALEMBO.COM

Warga Cirebon ambil bingkisan Jokowi di selokan [net/ist]


CIREBON, MASALEMBO.COM - Aksi Presiden Joko Widodo untuk mengedarkan bingkisan kepada warga Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021) menyita perhatian publik. Pasalnya, orang bahkan ada yang masuk ke saluran air atau selokan yang kotor hanya untuk mendapatkan bingkisan.

Aksi itu dikritik keras oleh Deklarasi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) M. Said Didu.

"Apakah ini tidak memalukan dari negara-negara lain di dunia?" kata Didu melalui akun Twitter miliknya, Rabu (1/9/2021).

Didu kemudian mempertanyakan kekuatan atau pesan apa yang ada di balik aksi lempar parsel yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Sejujurnya, kata dia, kegiatan ini telah berulang kali dilakukan kepada warga. Padahal kegiatan semacam ini biasanya dilakukan oleh seseorang yang perlu mencalonkan diri untuk sebuah keputusan politik.

"Apakah Jokowi akan mencalonkan kembali jadi Presiden untuk periode ketiga?," Said Didu.

Dari sisi lain, pembicaraan untuk melanjutkan masa jabatan kembali bergulir seiring dengan lolosnya PAN dalam aliansi pemerintah. Semua hal jadi pendiskusian.

"Ada yang bisa bantu jawab?" tanya Didu.

Reaksi juga disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Dia mengaku tidak tahu harus berkata apa, terutama saat melihat Presiden Joko Widodo mendistribusi makanan dengan cara begitu.

"Apakah tidak ada metode yang lebih beradab untuk memberi bingkisan pada rakyat?," dia berkata. (Rmol/Red)

comments