-->

Pengurus Baru BKMT Majene Dilantik, Ruskati Titip Pesan Ini

On Kamis, Oktober 14, 2021

MASALEMBO.COM

Ketua BKMT Sulbar Andi Ruskati Ali Baal menyerahkan pataka ke Ketua BKMT Majene Hj Nadjibah yang baru saja dilantik, disaksikan bupati Andi Achmad Syukri Tammalele. [Foto: Prokopim Setda Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulawesi Barat, Andi Ruskiati Ali Baal menitip pesan usai melantik pengurus BKMT Majene, Rabu (14/10/2021) di pendopo Rujab Bupati Majene.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu meminta, agar BKMT Majene tidak hanya menjalankan kegiatan keagamaan tapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan.

"BKMT ini memiliki visi misi, bukan cuman meningkatkan iman dan taqwa, tapi juga ahlaqul qarim serta mencari ilmu pengetahuan agama," ucap Andi Ruskati. Ia lalu mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus BKMT Majene yang baru saja dilantik. 

Hj Nadjibah sebagai nakhoda baru BKMT Majene dilantik Andi Ruskati Ali Baal. Pelantikan tersebut juga turut disaksikan Asisten I dan II Setda Majene, para camat, pengurus BKMT kabupaten dan kecamata serta sejumlah undangan.

Panitia pelantikan, Hj Maryam Yusuf mengatakan, selain sebagai ketentukan organisasi, pelantikan ini bertujuan membangun solidaritas pengurus BKMT Majene serta menjalin kerjasama dengan anggota organsiasi lainnya.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepdulian BKMT khususnya dalam mengemakan syiar Islam dengan memperkuat dukungan Pemda Majene menuju Majene Unggul, Mandiri dan Religius," kata Maryam.

Sementara, Ketua BKMT Majene yang baru Hj Nadjibah menjelaskan, organiasi BKMT telah lama bergerak, yaitu sejak 36 tahun lalu yang dinahkodai beberapa sesepuh, orang tua. Ia juga mengapresiasi BKMT Sulbar dan mendorong harapan bisa bergerak dan merangkul  semua kalangan baik remaja, ibu-ibu dan orang tua. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Majene yang telah mendukung BKMT baik secara material dan moril Insya Allah BKMT akan bersinergi dengan Pemda Majene mekasimalkan kegiatan BKMT," ucapnya. 

Bupati Majene Andi Achmad Syukri siap mendukung lembaga keagamaan di Majene itu. Ia lalu berharap BKMT dapat memperkokoh pemahaman keagamaan dalam masyarakat, tertutama dalam kehidupan keluarga. Pemahaman tersebut, kata dia, perlu ditingkatkan dengan memperdalam kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pemahaman moderasi beragama di berbagai kalangan baik indovidu keluarga dan penyelengara negara. 

Bupati juga mengajak untuk meningktkan kualitas dan kapastitas lembaga soial keagamaan dengan memperbaiki manajmen kepemimpinan yang lebih demokratif dan transformatif. 

"Selamat kepada pengurus BKMT yang baru dilantik untuk menerima tanggungjawab yang besar tersebut dan segera untuk melakukan rapat kerja dalam menentukan program-program yang bersinergi bersama Pemerintah Daerah menuju Majene yang Unggul, Malaqbi dan Religius," pungkas AST, sapaan akrab bupati Majene. (Hr/Red)

comments