-->

Tabrakan Beruntun di Rangas Majene Diduga Dipicu Jalan Rusak

On Sabtu, Januari 22, 2022

MASALEMBO.COM

Sebuah Pic Up pengangkut sayur nyaris jatuh ke jurang usai mengalami tabrakan beruntun di Poros Majene-Mamuju, Rangas, Kecamatan Banggae subuh tadi. [Iwan Ladoto untuk Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Tabrakan beruntun terjadi di Poros Majene-Mamuju, Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sabtu (22/1/2022). Kejadian sekira pukul 05:00 Wita subuh.

Saksi mata kejadian, Iwan Ladoto mengatakan, lakalantas ini diduga dipicu jalanan yang rusak dan bergelombang.

Seperti diketahui, sejak beberapa waktu lalu sisi barat jalan di titik ini mengalami ambles yang menyebabkan kondisi Jalur Lintas Barat Sulawesi itu mengalami kerusakan. 

Pada peristiwa ini, diduga salah satu mobil pick up bermuatan sayur yang bergerak dari arah Makassar ke Mamuju berhenti diduga karena adanya kerusakan jalan, sehingga mobil di belakang ikut mengantri. Saat itu tiba-tiba sebuah bus bergerak cepat dari belakang mengakibatkan sejumlah kendaraan tertabrak.

Mobil bus terlibat tabrakan beruntun di Rangas, Poros Majene-Mamuju. [Iwan Ladoto untuk Masalembo.com]

"Tiba-tiba berhenti mobil yang paling depan, mungkin untuk menghindari jalan yang rusak jadi mobil yang di belakangnya baku tabrak semua," kata Iwan, Sabtu pagi.

Sedikitnya lima mobil terlibat dalam laka beruntun itu, termasuk dua mini bus berpenumpang dan pick up penjual sayur.

"Mobil penjual sayur itu yang hampir masuk jurang," ujar Iwan.

Mobil mini bus ini juga terlibat tabrakan beruntun di Rangas, Poros Majene-Mamuju. [Iwan Ladoto untuk Masalembo.com]

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ada pengendara yang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Sejumlah kendaraan mengalami ringsek akibat tabrakan ini.

Hingga berita ini dirilis belum ada keterangan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari pihak kepolisian atau petugas otoritas setempat. (Hr/Red)

comments