-->

Hot News

Vaksin Pelajar SMP di Majene, Binda Siapkan 500 Dosis

By On Sabtu, Januari 22, 2022

Sabtu, Januari 22, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 massal bagi kalangan pelajar di Kabupaten Majene. Binda Sulbar memusatkan program vaksinasi massal pelajar di SMPN 1 Majene, Kelurahan Pangali-Ali, Kecamatan Banggae, Sabtu (22/1/2022).

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, Binda Sulbar bersinergi dengan stakeholder terkait dalam mewujudkan kekebalan komunal untuk kalangan pelajar. Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan dalam vaksinasi massal di SMPN 1 Majene.

“Vaksinasi pelajar ini penting untuk mendukung penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Selain SMP, kami juga menyasar SMA, SMK, Madrasah dan Ponpes,” ujar Sudadi kepada wartawan.

Lebih lanjut, Sudadi menjelaskan bahwa selain melaksanakan vaksinasi, Binda Sulbar juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pihak sekolah dan wali murid agar turut mendukung program vaksinasi nasional.

“Kami menghimbau kepada semua guru dan orang tua siswa agar mendorong anaknya mengikuti vaksinasi. Ini merupakan bentuk ikhtiar melawan pandemi Covid-19. Tidak perlu takut dan jangan termakan berita hoaks yang tidak benar terkait vaksin,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Majene, Asriadi Ali sangat mengapresiasi atas terlaksananya vaksinasi massal oleh Binda Sulbar di SMPN 1 Majene. Ia berharap kedepannya program vaksinasi di sekolah tetap berlanjut untuk mendukung kelancaran PTM.

“Alhamdulillah vaksinasi kali ini berjalan dengan lancar. Secara keseluruhan sudah sekitar 60 persen siswa di SMPN 1 Majene mengikuti vaksin dan semoga dengan adanya vaksinasi ini bisa bertambah sampai 100 persen,” terang Asriadi.

Sumber : Binda Sulbar 

comments